Boko Haram serang dua desa di Nigeria, 9 orang tewas

Kamis, 20 September 2018 18:58 Reporter : Ira Astiana
Boko Haram serang dua desa di Nigeria, 9 orang tewas Militan Boko Haram. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sedikitnya sembilan orang tewas dan sembilan lainnya terluka dalam sebuah serangan dilakukan kelompok militan Boko Haram di Nigeria. Kelompok militan itu menyerang desa Kalari Abdiye dan Amarwa dengan mengendarai truk kemarin malam.

"Orang-orang bersenjata itu jelas merupakan militan Boko Haram. Mereka membunuh sembilan orang dan melukai sembilan lainnya dalam serangan itu," kata Satuan Tugas Sipil (CJTF), Ibrahim Liman, dikutip dari Channel News Asia, Kamis (20/9).

"Serangan itu dilakukan sekitar pukul 20.30 waktu setempat saat orang-orang berada dalam rumah dan sedang hujan," lanjutnya.

Saat itu, penduduk mendengar keributan di luar rumah dan segera berhamburan. Namun ketika mereka keluar, anggota militan itu menembak mereka dan juga membakar kedua desa tersebut.

Kedua desa itu terletak di sebuah distrik di Negara Bagian Borno yang telah mengalami serangan berulang dari kelompok pemberontak sejak sembilan tahun lalu. Serangan itu menewaskan lebih dari 27.000 orang.

Namun hingga kini belum diketahui kelompok faksi Boko Haram yang mana yang berada di balik serangan ini. Kedua faksi yang ada belum mengklaim bertanggung jawab atas dua serangan tersebut. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Boko Haram
  3. Nigeria
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini