CEK FAKTA: Hoaks Info Rekrutmen Pegawai Baru Bank Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2021 14:40 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Info Rekrutmen Pegawai Baru Bank Indonesia Gedung Bank Indonesia. Merdeka.com / Dwi Narwoko

Merdeka.com - Beredar pesan info lowongan kerja mengatasnamakan Bank Indonesia. Info lowongan kerja ini beredar luas melalui aplikasi WhatsApp.

Dalam pesan tersebut seseorang mengaku sebagai pemegang jabatan Humas Resource Manager di Bank Indonesia memberikan informasi adanya lowongan pekerja untuk beberapa posisi di Bank Indonesia.

Penelusuran

Bank Indonesia melalui akun Instagramnya @bank_indonesia, info lowongan kerja tersebut adalah tidak benar alias hoaks dan masyarakat diimbau untuk waspada terhadap penipuan lowongan kerja mengatasnamakan Bank Indonesia.

Untuk melihat info lowongan kerja bisa melalui website Bank Indonesia www.bi.go.id pilih menu Karier.

hoaks info rekrutmen pegawai baru bank indonesia
Instagram @bank_indonesia

"Info rekrutmen pegawai baru Bank Indonesia hanya bisa #SobatRupiah dapatkan di media sosial dan situs resmi Bank Indonesia loh. Yuk #WaspadaHoaks, dengan selalu konfirmasi sebelum meyakini, hubungi #Bicara131 untuk tahu informasi seputar Bank Indonesia," tulis akun @bank_indonesia.

Kesimpulan

Info lowongan kerja mengatasnamakan Bank Indonesia tidak benar alias hoaks. Untuk melihat info lowongan kerja bisa melalui website Bank Indonesia www.bi.go.id pilih menu Karier dan melalui media sosial resmi milik Bank Indonesia.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.instagram.com/p/CUrR-VwBQcx/ [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini