Penyanyi lagu hits 'butiran debu' kini jadi pelayan kafe, benarkah itu Rija Abbas?

Kamis, 26 Juli 2018 19:14 Reporter : Riski Amalia
Penyanyi lagu hits 'butiran debu' kini jadi pelayan kafe, benarkah itu Rija Abbas? Rija Abbas. ©2018 kapanlagi.com

Merdeka.com - Setelah lama menghilang, kini Rija Abbas dikabarkan tengah kembali merantau ke Jakarta. Penyanyi yang lagunya sempat hits (butiran debu) tersebut jalani kehidupan tak hanya sebagai pelayan kafe, namun juga wedding singer. Berikut kisah selengkapnya

Rija Abbas 2018 kapanlagi.com

Pada tahun 2012 silam, Rija Abbas atau Rumor memang begitu populer dengan single lagunya yang berjudul Butiran Debu. Namun, karena satu dan lain hal, pria ini seakan menghilang ditelan bumi dan tak ada kabar.

Rija Abbas 2018 kapanlagi.com

Bertahun-tahun bersilang, tim Kapanlagi.com pun berhasil mendapatkan kabar terbaru dari Rija. Pria yang satu ini ditemukan melayani beberapa tamu di sebuah kafe di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Rija Abbas 2018 kapanlagi.com

Ketika ditemui di kawasan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/7) lalu, Rija Abbas sempat bercerita tentang kehidupannya kini. Kembali merantau di Jakarta, pria tersebut mengaku kalau dirinya kini menumpang tinggal di salah satu keluarganya.

Rija Abbas 2018 kapanlagi.com

"Di Tebet, gue tinggal numpang di rumah keluarga. Dulu sempet nggak mau balik Jakarta, tapi gua pikir-pikir lama-lama kalau kayak gini aja, nggak berani hijrah gue nggak bisa dapat sesuatu. Akhirnya nekat dengan banyak dukungan orang dan gua bisa kerja di sini, ada juga job-job wedding gitu buat nyanyi, seminggu sekali bahkan sebulan nggak ada. Makanya ya udah nggak papa kayak gini aja dulu, selagi gua happy ya bersyukur aja," tuturnya

Rija Abbas 2018 kapanlagi.com

Rija pun juga sempat becerita kalau dirinya masih tampil di atas panggung sebagai wedding singer. Namun, di sela-sela waktunya tak ada job nyanyi, pria yang satu ini juga mengambil pekerjaan sebagai seorang pelayan kafe.

Rija Abbas 2018 kapanlagi.com

"Gua bilang gua di Makassar nggak ngapa-ngapain, kalau mau berjuang ya harusnya di ibukota. Kalau di Makassar ada juga kerjaan, wedding-wedding ya di daerah sana aja. Akhirnya merantau lagi ke sini, dapat job ya lumayan seminggu sekali atau dua kali, tapi kadang sebulan sekali bahkan kadang sebulan nggak ada sama sekali. Ya buat mengisi kekosongan, ya gua kerja kayak gini," ungkapnya.

Rija Abbas 2018 kapanlagi.com

Selain itu, Rija juga sempat menceritakan soal kondisi keluarganya. Melihat kedua orangtuanya, hal tersebut pula yang menjadi motivasi untuk Rija kembali berjuang dan merantau di Ibu Kota.

Rija Abbas 2018 kapanlagi.com

"Bapak gue seorang sopir pribadi, dulu narik angkutan umum bus patas. Nyokap gue jualan warung kelontong, kayak Indomie, kopi. Gua ngeliat dia udah tua, ya udah gua pergi aja ke Jakarta nyari rezeki yang penting bisa ngasih," pungkasnya.

Nah jika membahas Rija Abbas. Dirinya juga mengaku sempat trauma dengan masa lalunya,Sebelum akhirnya ia mantap untuk kembali merantau ke Jakarta karena mengemban tugas sebagai tulang punggung keluarga.

Sumber: Kapanlagi.com [mg2]

Topik berita Terkait:
  1. KapanLagi.com
  2. Rija Abbas
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini