Masih Shock, Ini Momen Pertama Irfan Hakim Kembali Lihat Ikan-ikan Diberi Makan

Minggu, 29 Maret 2020 12:00 Reporter : Astri Agustina
Masih Shock, Ini Momen Pertama Irfan Hakim Kembali Lihat Ikan-ikan Diberi Makan Irfan Hakim. YouTube deHakims ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Irfan Hakim mengaku masih sangat shock usai kejadian ikan-ikan peliharaannya mati secara massal. Ada 31 ikan peliharaannya yang mati di akuarium besar yang ia sebut mega tank. Nyaris 80 persen ikan di mega tank mati.

Empat hari berlalu, Irfan pun kembali menyaksikan ikan-ikan yang masih hidup untuk diberi makan. Kata Irfan, setelah kejadian pegawainya lupa memasang kembali pompa dan gelembung di mega tank ikan-ikannya puasa.

1 dari 5 halaman

Masih dengan kondisi hati yang campur aduk, Irfan berbesar hati untuk kembali melihat ikan-ikannya diberi makan. Ia khawatir jika ikan-ikannya mengalami trauma dan tak mau makan.

irfan hakim

YouTube deHakims 2020 Merdeka.com

2 dari 5 halaman

Dalam video di saluran YouTube deHakims dengan tajuk 'Pertama Kali Ngasih Makan (Lagi) Ikan di Megatank' yang tayang pada Sabtu (28/3), Irfan menceritakan kondisi ikan-ikannya setelah kejadian beberapa hari lalu.

"Ini dipuasakan. Yang membuat fatal adalah ketika oksigennya kurang, sirkulasi air gak ada, dan parahnya kita baru ngasih makan. Mereka dalam kondisi perut kenyang itu rentan lebih mabuk," papar Irfan Hakim.

3 dari 5 halaman

"Maka nya pas kejadian banyak muntahan dari makanannya. Semua tuh saking gak ada udaranya, maka nya bawal ini nya (bibir nya) ke depan. Sekarang sih udah balik. Jadi besok menjadi makan pertama untuk mereka setelah mereka berpuasa setelah tiga hari," lanjutnya.

irfan hakim

YouTube deHakims 2020 Merdeka.com

4 dari 5 halaman

Meski sedih lantaran banyak ikannya yang mati, Irfan berusaha untuk bersyukur dengan beberapa ikan yang masih hidup. Ia pun berusaha untuk lebih fokus mengurus ikannya yang hidup ketimbang meratapi kesedihannya.

Kejadian mati masal ikan-ikan peliharaan senilai ratusan juta itu juga dinilai Irfan pelaharan berharga untuknya. Irfan pun meminta maaf atas kelalaian yang menyebabkan ikan-ikannya mati belum lama ini.

5 dari 5 halaman

"Okay guys tampaknya sih mereka mulai tenang, ini air nya juga jernih. Alhamdulillah udah mulai respon (makanan). Ini udah mulai pada lincah ini. Sedih gue, biasanya ini heboh banget. Ini sekarang (sepi)," terang dia.

"Sudah ikhlas. Thank you guys, doakan bisa diganti dengan yang jauh lebih baik lagi dan bisa mengurus lebih maksimal lagi. Tidak terjadi keteledoran dan kecerobohan faktor manusiawi yang bisa mengakibatkan fatal," lanjutnya. [end]

Baca juga:
Tangis Irfan Hakim Pecah Saat Kenang Ikannya yang Mati, Ratusan Juta Melayang
Tangis Irfan Hakim Pecah Ceritakan 31 Ikan Peliharaan Mati Seketika
Bagai Mimpi Buruk, Irfan Hakim Nangis Ikan-Ikan Peliharaan Ratusan Juta Mati
Lihat Paludarium Seharga Rp200 Juta Milik Baim Wong, Irfan Hakim Melongo
Irfan Hakim Rogoh Kocek Jutaan Rupiah Buat Beli Baju Monyet Kesayangannya
Disiram Irfan Hakim Segelas Air, Deddy Corbuzier Ngamuk Gulingkan Meja

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Irfan Hakim
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini