Wapres JK buka Sail Sabang 2017

Sabtu, 2 Desember 2017 10:41 Reporter : Afif, Siti Nur Azzura
Sail Sabang. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan meresmikan pembukaan Sail Sabang setelah dia mendatangi sampul peringatan Sail Sabang. Bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Wapres bertolak ke Sabang Provinsi Aceh menggunakan Pesawat Kepresidenan Bae-RJ 85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pertunjukan Seni Tarian Kolosal Laksamana Malahayati, Paramotor Show, Free Fall oleh Gabungan TNI dan Polri, dan Aerobatic Show akan menyemarakkan rangkaian acara ini.

Dalam rangkaian acara, Wapres didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil melakukan peninjauan ke Kapal Bimasuci dan Stand Sabang Wonderful Expo.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, lokasi pembukaan event pariwisata internasional ini diguyur hujan lebat sejak dini hari. Akibatnya, pengunjung harus mengantre panjang untuk memasuki lokasi acara. Diperkirakan panjang antrean lebih dari 20 meter.

Sebagai informasi Sail Sabang 2017 merupakan kegiatan Sail yang ke-9 yang bertujuan utama menjadikan Sabang sebagai destinasi wisata bahari berkelas internasional. Acara ini diharapkan dapat mengukuhkan kembali kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di negara kepulauan serta momentum menumbuhkan kepercayaan dunia internasional untuk mengokohkan keberadaan dan peran Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Pembukaan Sail Sabang 2017 semula dijadwalkan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Akan tetapi Presiden Jokowi batal membuka dan digantikan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Wakil Presiden tiba di Sabang melalui Bandara Maimun Saleh, Sabang pada pukul 09.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan. Setelah itu langsung menuju ke lokasi acara.

"Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka secara resmi acara puncak Sail Sabang tahun 2017 yang dipusatkan di Demaga CT-3 BPKS," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, Sabtu (2/12). [azz]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.