Ternyata Ini Lho yang Bikin Investasi Emas Cocok Buat Milenial

Selasa, 24 Mei 2022 19:07 Reporter : Iwan Tantomi
Ternyata Ini Lho yang Bikin Investasi Emas Cocok Buat Milenial ©Shutterstock.com

Merdeka.com - Investasi emas bagi masyarakat Indonesia bukanlah sesuatu yang baru. Nilainya yang stabil bahkan cenderung naik, bikin masyarakat tak ragu untuk membeli emas sebagai simpanan. Jadi, sewaktu-waktu butuh dana, emas tersebut bisa dijual.

Menariknya, investasi emas di masa sekarang hadir dengan lebih modern. Tak melulu harus datang ke tempat jual beli emas terlebih dulu, tetapi kini bisa dilakukan lewat sebuah aplikasi dalam smartphone di genggaman. Hal inilah yang bikin investasi emas cocok dipilih oleh para milenial, terutama yang baru belajar mengelola keuangan.

Lebih lanjut, berikut beberapa alasan yang bikin investasi emas cocok buat milenial di masa kini.

Minim Risiko dan Menawarkan Keuntungan yang Menjanjikan

dana baru
©Shutterstock.com

Dibandingkan instrumen investasi lainnya, seperti saham, emas cenderung lebih minim risiko, sehingga cocok buat investor pemula seperti para milenial. Selain itu, keuntungan yang ditawarkan dalam investasi emas ini juga cukup menjanjikan.

Menurut para ekonom, harga emas dari waktu ke waktu relatif stabil, bahkan cenderung naik. Dengan potensi tersebut, keuntungan yang diperoleh dari investasi emas ini bisa mencapai 25% per tahun. Dengan keuntungan yang menjanjikan inilah, investasi emas dapat menjadi pilihan terbaik dalam mengelola keuangan, serta tak mudah tergerus inflasi.

Mudah Dijual Sewaktu-Waktu Butuh Dana Dadakan

dana baru
©Shutterstock.com

Enaknya investasi emas adalah bisa dijual sewaktu-waktu secara mudah apabila membutuhkan dana dadakan. Apabila harga emas sedang naik, dana yang diperoleh dari penjualan bahkan bisa lebih besar, karena mendapatkan keuntungan dari investasi emas yang telah dilakukan.

Hal ini tentu akan berbeda dengan menyimpan uang dalam bentuk tabungan konvensional semata. Uang tetap sama, bahkan cenderung berkurang nilainya karena terdampak inflasi. Lagipula dengan hadirnya aplikasi jual beli emas, prosesnya kian praktis dilakukan. Dana bisa langsung dicairkan ke rekening tujuan, sehingga bisa langsung digunakan sesuai keperluan.

Langkah Tepat Buat Menyiapkan Masa Depan yang Lebih Pasti

dana baru
©Shutterstock.com

Selain itu dengan investasi emas, komitmen dalam menyiapkan masa depan yang lebih pasti bisa mulai dilakukan secara konsisten dari sekarang. Enaknya lagi investasi emas bisa dilakukan secara mandiri tanpa perlu adanya manajer investasi, seperti reksa dana dan saham, sehingga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Tinggal tentukan target, misalnya ingin memiliki berapa gram emas dalam waktu tertentu. Nantinya, setelah tercapai, emas dapat dijual untuk mewujudkan target tersebut, seperti dana untuk liburan, DP rumah, biaya menikah dan sebagainya. Yang penting lakukan secara konsisten, agar setiap target yang diinginkan dapat tercapai dengan investasi emas ini.

dana baru

Kabar baiknya, milenial bisa dengan mudah mulai investasi emas melalui eMAS di DANA. Selain dapat cashback sampai dengan Rp20Rb, beli eMAS di DANA juga banyak sekali keunggulannya, seperti praktis karena untuk pembelian atau penjualan cuma lewat smartphone saja.

Kamu juga bisa langsung melihat grafik harga beli dan jual eMAS di DANA. Di grafik ini, kamu bisa memantau selisih harga jual dan harga beli eMAS dengan mudah yang mana bisa memperkuat kesempatanmu untuk meraih untung & menghindari kerugian. Yang gak kalah menariknya lagi, eMAS kamu di DANA nanti juga bisa dicetak jadi emas fisik lho! Makanya, jangan ragu untuk mulai investasi emas dari sekarang melalui eMAS di DANA.

Yuk, download aplikasi DANA sekarang juga!

[tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini