Tengok 6 Proyek Properti Ciputra di Kalimantan Timur

Rabu, 28 Agustus 2019 14:33 Reporter : Merdeka
Tengok 6 Proyek Properti Ciputra di Kalimantan Timur perumahan. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Pemindahan ibu kota Indonesia ke wilayah Kalimantan Timur langsung menjadi sorotan publik. Terlebih, hal ini dijadikan sebagai momentum bagi para pengembang di Indonesia untuk melakukan ekspansinya di wilayah ibu kota baru ini.

Namun, jauh sebelum ibu kota resmi diumumkan pindah ke wilayah Kalimantan Timur, Ciputra Group telah memiliki beberapa properti di wilayah Kalimantan. Ciputra Group sendiri merupakan salah satu pengembang terbesar di Indonesia yang didirikan sejak 1981.

Ciputra Group telah berhasil mengembangkan lebih dari 70 proyek perumahan di lebih dari 40 kota di Indonesia selama tiga dekade terakhir. Di wilayah Kalimantan Timur, Ciputra Group tercatat mempunyai 6 properti real estate. Di antaranya adalah perumahan, hotel, dan warehouse. Berikut rinciannya dikutip dari laman resmi Ciputra:

1. Citra Bukit Indah Balikpapan

Perumahan ini dibangun pada 2008 di atas lahan seluas 21 Hektare (Ha). Luas tanah setiap rumah ini dimulai dari 160m2 sampai 200m2.

2. CitraCity Balikpapan

Sebuah kawasan hunian dengan luas tanah 20 Hektare (Ha) yang berintegerasi menjadi hunian dengan area hiburan dan komersial (ruko), apartemen, hotel, dan cluster.

3. Citra Garden Angsana Samarinda

Salah satu pemukiman yang dibangun di atas lahan seluas 100 Hektare (Ha). Kawasan ini menjadi hunian yang lengkap karena terdapat fasilitas pendidikan, publik, dan komersial. Kawasan ini juga terletak di antara Balikpapan dan Kutai Kartanegara sehingga ini akan berdekatan dengan lokasi ibu kota yang baru nantinya.

4. Citra Garden Hills Samarinda

sebuah perumahan yang berlokasi di Samarinda.

5. Citra Grand Senyiur City Samarinda

Sebuah hunian kota mandiri terbesar. Kawasan ini dibangun di atas lahan sebesar 400 Hektare (Ha) dengan fasilitas hunian terlengkap. Di antaranya adalah office tower, central business district, mall, ruko, sekolah, rumah sakit, perumahan, apartemen, dan waterpark.

6. Citra Land City Samarinda

Kawasan hunian di atas lahan seluas 33 Hektare (Ha) dan akan diperluas hingga 92 Ha. Sebuah kawasan perumahan yang dilengkapi dengan area komersil, pusat perbelanjaan, sekolah, kolam renang, dan lapangan golf.

Reporter Magang: Rhandana Kamilia [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini