Tambah Kekayaan, Bill Gates Jadi Pemilik Lahan Pertanian Terbesar di AS

Rabu, 20 Januari 2021 07:30 Reporter : Merdeka
Tambah Kekayaan, Bill Gates Jadi Pemilik Lahan Pertanian Terbesar di AS Bill Gates. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Miliuner atau orang terkaya dunia, Bill Gates kembali menambah deretan kekayaannya. Menurut data terbaru, Gates saat ini adalah pemilik lahan pertanian terbesar di Amerika Serikat (AS).

Dilansir Forbes, Gates diam-diam memiliki 242.000 hektare tanah pertanian di berbagai wilayah AS. Hal ini cukup membuatnya menjadi pemilik lahan pertanian pertanian swasta terbesar di negara tersebut.

Setelah bertahun-tahun dilaporkan membeli lahan pertanian di Florida dan Washington, The Land Report mengungkapkan bahwa Gates telah membangun portofolio lahan pertanian besar-besaran yang mencakup 18 negara bagian.

Kepemilikan terbesarnya berada di Louisiana seluas 69.071 ha, Arkansas 47.927 ha, dan Nebraska seluas 20.588 ha. Selain itu, ia juga memiliki saham di 25.750 ha tanah transisi di sisi barat Phoenix, Arizona, yang sedang dikembangkan sebagai pinggiran kota.

Menurut penelitian The Land Report, tanah tersebut dimiliki secara langsung dan melalui entitas pihak ketiga oleh Cascade Investments, yang merupakan sarana investasi pribadi Gates.

Investasi Cascade lainnya termasuk perusahaan keamanan makanan Ecolab, peritel mobil bekas Vroom dan Canadian National Railway.

Baca Selanjutnya: Bukan Satu-satunya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini