Tahukah anda kapan pertama kali Indomie goreng dijual di Indonesia?

Senin, 8 Mei 2017 07:44 Reporter : Ramadhian Fadillah
Tahukah anda kapan pertama kali Indomie goreng dijual di Indonesia? Indomie Goreng. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Indomie menjadi salah satu produk paling laris yang dibeli di dunia. Bulan Januari 2017 lalu, perusahaan riset Kantar Worldpanel menggelar survei dan hasilnya Indomie ada di peringkat kedelapan.

Produk Indomie yang paling laris adalah Indomie Goreng. Pertama diluncurkan pada tahun 1982.

Rasanya masih sama sejak diperkenalkan 35 tahun lalu. Bedanya kini Indomie mengganti bubuk cabai dengan saus pedas dan menambah bawang goreng sebagai pelengkap.

Indomie goreng telah merambah banyak negara termasuk Amerika Serikat, Australia, Inggris, Timur Tengah dan China.

mie Instan pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia di tahun 1969. Saat itu banyak yang meragukan bahwa mi instan dapat dijadikan sebagai salah satu bahan pangan pokok. Demikian dikutip dari situs Indomie.com.

Indomie pertama kali diproduksi oleh PT Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd., tahun 1972. Dua rasa pertama yang dikenalkan adalah Rasa Sari Ayam dan Rasa Sari Udang. Tahun 1982, Indomie Rasa Kari Ayam dikenalkan.

Saking populernya, kata 'Indomie' identik dengan mie instan. Orang biasa menyebut warung Indomie, walau pun belum tentu merek Indomie yang dijual.

Seperti orang biasa menyebut kamera sebagai 'kodak' di tahun 1980-1980an. Sayangnya raksasa dunia fotografi yang berusia 100 tahun lebih dan pernah jadi raja itu sempat bangkrut, dihajar perkembangan digital. Jauh lebih bagus nasib Indomie.

[ian]

Topik berita Terkait:
  1. Mie Instan
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini