Strategi Erick Thohir Cicil Dana Nasabah Jiwasraya

Kamis, 9 Januari 2020 17:42 Reporter : Anggun P. Situmorang
Strategi Erick Thohir Cicil Dana Nasabah Jiwasraya Erick Thohir. ©2018 Merdeka.com/Intan Umbari

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pembentukan holding asuransi menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan Jiwasraya. Nantinya, uang nasabah akan dicicil melalui dana holding asuransi sebesar Rp1,5 triliun.

"Kan ada step nya, pembentukan holding itu nanti akan ada cashflow (arus kas) Rp1,5 triliun kita bisa cicil ke depan. Juga nanti ada aset saham yang mungkin bisa dilepas itu bisa," ujar Erick di Kantor Kemenlu, Jakarta, Kamis (9/1).

Pemerintah terus berupaya menyelesaikan kasus Asuransi Jiwasraya. Hal tersebut perlu dilakukan agar kepercayaan masyarakat terhadap investasi di Indonesia terjaga.

"Kita tahu pertumbuhan ekonomi tinggi. Tapi pengelolaan Good Corporate Governance (GCG) tidak ada. Gimana publik bisa percaya, gimana bursa bisa melemah. Kemarin bursa melemah karena orang tidak ada yang percaya, akhirnya invest lagi di tempat lain. Karena itu kita memastikan ini berjalan dengan baik," paparnya.

1 dari 1 halaman

Upaya Pemerintah

rev1

Dia menambahkan, pemerintah tidak mau dianggap melarikan diri walaupun kasus Asuransi Jiwasraya sudah terjadi sejak 2006. Solusi pembayaran dana nasabah akan terus diupayakan oleh pemerintah.

"Kita tidak mau dianggap BUMN melarikan diri walaupun tahun 2006. Apa yang terjadi dulu dan sekarang saya yakin pemerintah selalu mencarikan solusi pasti di bawah pemerintahan Jokowi. Tentu kebetulan kami yang sedang coba bekerja sama memberikan solusi. Jadi bukan lempar problem. Kita harus menjadi solusi maker," jelasnya. [azz]

Baca juga:
Menteri Erick Janji Tak Akan Ada Lagi BUMN Bisa Tipu-Tipu Laporan Keuangan
Berpotensi Buat Investor Kabur, Penyelesaian Kasus Jiwasraya Tak Perlu Lewat Pansus
Belum Nyatakan Setuju, PPP Harap Pansus Jiwasraya Bukan untuk Tujuan Politis
Lima Fraksi Setuju, Pansus Jiwasraya Bakal Dibahas Setelah Reses
Cari Solusi, DPR Siap Bentuk Pansus Kasus Jiwasraya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini