Singgung Unicorn, Sri Mulyani Minta Pengusaha Lapor Jika Temui Kendala

Selasa, 19 Februari 2019 16:45 Reporter : Anggun P. Situmorang
Singgung Unicorn, Sri Mulyani Minta Pengusaha Lapor Jika Temui Kendala Sri Mulyani balas tudingan Menteri Pencetak Uang. ©instagram.com/smindrawati

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumpulkan berbagai asosiasi pengusaha untuk melakukan dialog mengenai perkembangan ekonomi terkini. Menurutnya, pengusaha adalah tulang punggung dalam menyediakan semakin banyak lapangan kerja.

Dalam kesempatan yang sama, tak sengaja dalam paparannya bendahara negara tersebut menyinggung soal unicorn. Hal ini lantas membuat pengusaha tertawa.

"Anda yang punya ide untuk membuat dunia usaha yang baru, digital, non digital, unicorn maupun non unicorn, konvensional, non konvensional," ujarnya seketika membuat ruangan menjadi riuh di Kantor Pusat Pajak, Jakarta, Selasa (19/2).

"Kok ketawa? kayanya baru nonton sesuatu," sambungnya membuat pengusaha tertawa kembali dan tepuk tangan.

Sri Mulyani melanjutkan, pengusaha tak boleh segan untuk berdiskusi dengan pemerintah jika menemui kendala dalam berusaha. Dirinya mengaku senang jika pengusaha mau aktif berkomunikasi dengan pemerintah untuk mendukung bisnisnya.

"Maka saya akan terus membuka telinga dan mata saya untuk mendengar aspirasi Bapak/Ibu (pengusaha) sekalian. Karena saya tahu, Indonesia tergantung pada Anda semua, yang meng-create job itu anda, ide usaha baru, dan lain-lain. Itu tidak diambil alih oleh pemerintah," jelasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini