Simak, Empat Tips Aman Berwisata di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 9 Juni 2021 18:00 Reporter : Sulaeman
Simak, Empat Tips Aman Berwisata di Tengah Pandemi Covid-19 Bali. ©2013 Merdeka.com/perfecttravellers.com

Merdeka.com - Dokter sekaligus Traveler, Ratih Citra Sari membagikan empat tips berwisata aman di tengah pandemi Covid-19. Pertama, pastikan tubuh dalam kondisi prima sebelum memulai kegiatan pelesiran.

"Jadi, bisa kita mulai dari diri sendiri ya. Kalau kita memulai wisata tentu kita harus sehat," ungkapnya dalam acara Dialog Produktif bertajuk Jalan Aman, Nyaman, Rabu (9/6).

Kedua, menyiapkan perlengkapan atau barang-barang tambahan saat berlibur. Khususnya terkait barang-barang untuk keperluan melindungi diri dari ancaman penularan virus Covid-19.

"Seperti hand sanitizer, masker sekali pakai itu harus bawa beberapa lembar karena kan satu hari harus berganti," contohnya.

Ketiga, membawa perlengkapan alat makan sendiri. Mengingat, air liur bisa menjadi media penularan virus corona jenis baru tersebut.

"Jadi, saya anjurkan bawa alat makan sendiri. Misalnya, membawa sendiri botol minum, kemudian sendok. Itu contoh sedikit," ucapnya.

Terakhir, pilih destinasi wisata yang sudah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, and Environment (CHSE). Dengan begitu, kegiatan berpelesiran diharapkan bisa terbebas dari ancaman penularan virus Covid-19.

"Maka, kemudian pilih tempat wisata yang akan dituju sudah sesuai standar sertifikasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata," tukasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini