Nicke Widyawati, sepak terjang dan fakta di balik pengangkatannya jadi bos Pertamina

Kamis, 30 Agustus 2018 08:00 Reporter : Merdeka
Nicke Widyawati, sepak terjang dan fakta di balik pengangkatannya jadi bos Pertamina nicke widyawati. ©2018 twitter.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menetapkan Nikce Widyawati sebagai dirut baru definitif di PT Pertamina (Persero). Surat pengangkatan Nicke disampaikan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Fajar Harry Sampurno, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (29/8).

Penyerahan surat keputusan pengangkatan disaksikan antara lain Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng, dan sejumlah direksi dan komisaris lainnya.

Sebelumnya Nicke Widyawati menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus merangkap Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur di badan Usaha Milik Negara (BUMN) minyak dan gas (migas) tersebut.

Selanjutnya tugas Nicke Widyawati bertambah dengan merangkap sebagai Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina, berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-39/MBU/02/2018 tanggal 13 Februari 2018.

Sebelum menjabat sebagai Direktur SDM Pertamina, jebolan Master Hukum Bisnis Universitas Padjajaran ini pernah berkarir sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero).

Lalu apa saja fakta yang ada di balik pengangkatan Nicke yang sebelumnya juga pernah aktif di rekayasa industri dan pernah mengerjakan proyek-proyek besar, khususnya di Pertamina dan lainnya di kursi Pertamina 1? Berikut rangkumannya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini