Sambut Ramadan, APLN ajak 1.200 anak yatim buka puasa dan bagikan 5.000 buku

Rabu, 23 Mei 2018 19:52 Reporter : Idris Rusadi Putra
Sambut Ramadan, APLN ajak 1.200 anak yatim buka puasa dan bagikan 5.000 buku APLN buka puasa bersama anak yatim. Istimewa ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL), menggelar buka puasa bersama dan memberi santunan kepada 1.200 anak yatim di Hotel Pullman Jakarta Central Park. Selain berbuka puasa, YAPL bersama PT Prima Buana Internusa (Inner City Management) mendonasikan 5.000 buku untuk anak-anak Indonesia.

Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), Cosmas Batubara mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan telah menjadi agenda rutin tahunan perusahaan. Dengan kegiatan ini, perusahaan ingin berkontribusi kepada masyarakat, terutama anak-anak yatim.

"Kami bersyukur dapat kembali berbagi bersama anak-anak masa depan bangsa Indonesia di bulan yang suci ini. Bulan Ramadan menjadi momentum bagi kami untuk memperkuat hubungan persaudaraan," kata Cosmas dikutip dari keterangannya di Jakarta, Rabu (23/5).

Mengangkat tema '1.200 Anak Yatim Buka Puasa Bersama, Dengan Semangat Ramadhan Membangun Semangat Ramadhan membangun Kreatifitas & Akhlak Anak Bangsa,' kegiatan kali ini melibatkan 1.200 anak yatim yang merupakan anak-anak binaan YAPL yang berdomisili di sekitar proyek-proyek unit bisnis APLN, mulai dari Baywalk Mall, Green Bay Pluit, Emporium Pluit, Central Park, Soho Podomoro City, Senayan City, Metro Park, serta trade mall seperti Thamrin City, Mangga Dua Square, sampai Harco Glodok.

"Kami ingin masyarakat yang berada di sekitar proyek APLN dapat merasakan langsung kehadiran perusahaan di tengah-tengah mereka," ucap dia.

Dalam kegiatan ini, Yayasan APL dan Inner City Management selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha Agung Podomoro Group melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) Program 'Seribu Buku, Sejuta Pengetahuan'. Program ini melibatkan para penghuni dari kawasan-kawasan APLN untuk berdonasi buku anak-anak, sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional serta Hari Kebangkitan Nasional pada 2 dan 20 Mei 2018.

Ketua Yayasan APL yang juga Wakil Direktur Utama APLN, Indra Wijaya Antono, menjelaskan kegiatan ini sekaligus meningkatkan literasi anak-anak Indonesia. Program ini pun selaras dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayan yang tengah gencar meningkatkan budaya membaca di anak-anak.

"Kami ingin memberikan kemudahan akses kepada anak-anak untuk membaca buku. Kami berharap minat baca anak-anak semakin meningkat dan program ini diterima masyarakat luas," kata Indra Wijaya.

Program donasi buku ini sudah dimulai sejak awal Maret sampai 22 April 2018 lalu. Selama periode tersebut, buku-buku telah terkumpul dari para penghuni yang melibatkan lima kawasan antara lain Podomoro City, Grand Emerald, Gading Nias, Green Bay Pluit, dan The Lavande. Yayasan APL membagi-bagikan buku tersebut secara serentak ke beberapa lembaga, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), dan sekolah-sekolah. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Agung Podomoro
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini