Rumah makan mi ini hemat hingga Rp 15 juta per bulan pakai gas PGN

Kamis, 29 Desember 2016 16:52 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Rumah makan mi ini hemat hingga Rp 15 juta per bulan pakai gas PGN Rumah makan pelanggan gas PGN. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menyatakan saat ini semakin banyak masyarakat di Indonesia beralih ke gas bumi. Perseroan mengklaim penggunaan gas bumi memberikan banyak keuntungan untuk masyarakat. Salah satunya Rumah Makan mie Tarempa, di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Vice President Corporate Communication PGN, Irwan Andri Atmanto, bercerita rumah makan yang berlokasi di Ruko Royal Sincom, Batam Centre ini beralih menggunakan gas bumi dari PT PGN mulai hari ini.

"Ini salah satu wujud komitmen PGN untuk memperluas pemanfaatan gas bumi ke masyarakat. Seperti kali ini PGN menyalurkan gas bumi ke pelanggan baru di wilayah Batam Centre," kata Kamis (29/12).

Irwan mengungkapkan, dengan penggunaan gas bumi, rumah makan mie khas Kepulauan Riau ini bisa hemat cukup besar per bulannya.

Sebagai informasi, Rumah Makan Mie Tarempa ini sebelumnya dalam memasak makanan setiap harinya menggunakan LPG (Liquefied Petroleum Gas) ukuran 12 Kg. Dalam sebulan menghabiskan 200 tabung LPG dengan biaya total sekitar Rp 25,2 juta per bulan. Harga LPG 12 Kg Rp 126.000 di luar biaya antar.

Dengan beralihnya menggunakan gas bumi PGN, Rumah Makan Mie Tarempa ini hanya membayar Rp 3.405/m3. Konsumsi gasnya sekitar 2.000-3.000 m3/bulan. Sehingga rumah makan ini hanya membayar sekitar Rp 9,5 juta/bulan. Artinya, dengan beralih ke gas bumi PGN, rumah makan ini bisa hemat pengeluaran dari biaya bahan bakar untuk memasak sekitar Rp 15,7 juta/bulan atau Rp 188 juta/tahun.

Irwan menambahkan, Rumah Makan Mie Tarempa di Batam ini merupakan salah satu contoh pelanggan PGN yang mendapatkan manfaat baik dengan beralih menggunakan gas bumi PGN. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini