Ruas Tol Ini Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2019

Selasa, 18 Desember 2018 18:13 Reporter : Merdeka
Ruas Tol Ini Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2019 Tol gratis selama Natal dan Tahun Baru. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), sebanyak 5 ruas di Tol Trans Jawa akan dioperasikan secara fungsional alias tanpa tarif. Yakni Tol Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga (Boyolali)-Kartasura, Wilangan (Nganjuk)-Kertosono, dan Pasuruan-Probolinggo (Grati).

Tak hanya di Jawa, beberapa ruas di Tol Trans Sumatera dan Sulawesi juga akan bisa dilalui tanpa tarif sepanjang masa libur Nataru nanti.

Direktur Operasi II PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur mengatakan, akan ada satu seksi tambahan di ruas Tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi yang akan dioperasikan gratis saat Nataru nanti, yakni Seksi 7 Sei Rampah-Tebing Tinggi sepanjang 7,65 Km.

"Tol Sei Rampah-Tebing Tinggi nanti sudah bisa beroperasi saat Natal-Tahun Baru, kemungkinan belum dikenakan tarif," ujar dia di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Selasa (18/12).

Subakti melanjutkan, masyarakat Sulawesi Utara juga bisa menikmati jalan tol tanpa tarif selama libur Natal dan Tahun Baru di salah satu segmen Tol Manado-Bitung. "Ada juga pengoperasian tanpa tarif untuk jalan Tol Manado Bitung Segmen Sukur–Danuwudu (Manembo-nembo) sepanjang 16 Km," sebut dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini