Ridwan Kamil Ingin Bangun Kedai Kopi Jabar di Prancis

Selasa, 11 Februari 2020 18:24 Reporter : Aksara Bebey
Ridwan Kamil Ingin Bangun Kedai Kopi Jabar di Prancis Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Hubungan diplomatik Prancis dan Indonesia memasuki usia 70 tahun tepat di 2020 ini. Momen ini dimanfaatkan Pemerintah Jawa Barat untuk membuka peluang kerjasama di berbagai sektor.

Hal ini mengemuka saat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima kunjungan kerja Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Prancis Arrmanatha Christiawan Nasir di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (11/2).

Ridwan Kamil mengungkapkan, peluang kerjasama dengan pemerintah Prancis dimulai dari sosial-budaya, perdagangan, hingga investasi. "Kerjasama dengan Prancis ini kita akan akselerasi," kata dia.

Saat ini, peluang terbesar adalah kerjasama untuk membangun rumah sakit. Provinsi Jawa Barat membutuhkan 23 rumah sakit baru untuk melayani masyarakat secara maksimal. Hanya saja, untuk skema bisnisnya akan ditindaklanjuti di kemudian hari.

Infrastruktur dan Transportasi

Selain itu, Pemda Provinsi Jabar pun membuka peluang kerja sama dengan Prancis terkait proyek infrastruktur dan transportasi dengan mengutamakan konsep Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca Selanjutnya: Pola Kerjasama...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini