Produk Fesyen Paling Banyak Diburu Masyarakat di E-Commerce

Kamis, 8 Desember 2022 20:20 Reporter : Siti Ayu Rachma
Produk Fesyen Paling Banyak Diburu Masyarakat di E-Commerce belanja online. shutterstock

Merdeka.com - Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo menyebut bahwa produk fesyen menjadi salah satu kategori yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2022.

Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap fesyen mendorong Tokopedia untuk terus berkolaborasi, termasuk dengan pegiat fesyen merek lokal. Oleh karena itu Tokopedia, menghadirkan Tokopedia Fashion Week 2022 dari tanggal 7 Desember sampai 14 Desember.

Di TFW 2022, Tokopedia berharap bisa terus mendukung pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal di bidang fesyen agar makin tumbuh dan berkembang melalui kanal digital

Aldy mengungkapkan, daerah dengan peningkatan jumlah pembeli paling tinggi pada kategori fesyen adalah Simalungun Sumatera Utara, Kotawaringin Kalimantan Tengah, Pare-pare Sulawesi Selatan, Karanganyar Jawa Tengah, Bukittinggi Sumatera Barat.

"Untuk deretan inisiatif fesyen produk yang paling laris itu ada fesyen wanita seperti blouse, tas, selempang, dan kaos," ucap Aldy Media Briefing, Tokopedia, Jakarta, Kamis (8/12).

Untuk fesyen muslim terdapat hijab segi empat, hijab instan dan gamis, sedangkan untuk fesyen pria itu ada sneakers, tas selempang dan kaos.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Transaksi Paling Tinggi

Sementara untuk daerah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi pada kategori fesyen, ada Konawe Utara Sulawesi Tengah, Biak Numfor Papua, Tual Maluku, Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur, dan Humbang Hasundutan Sumatera Utara

"Ya memang peningkatan penjualan beberapa wilayah meningkat cepat, sebanyak 99 persen kecamatan di Indonesia. Saat ini selama satu tahun pertumbuhan sangat pesat untuk fesyen," terang dia.

Sebagai informasi, melalui kampanye TFW 2022, masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan produk fesyen, termasuk produk fesyen wanita, fesyen muslim, modest wear dan fesyen pria, dengan berbagai penawaran menarik, mulai dari flash sale serba Rp 12.000, cashback sampai Rp200.000 dan diskon hingga 99 persen.

Kampanye ini juga menghadirkan koleksi eksklusif hanya tersedia di Tokopedia yang kerja sama Tokopedia dan Ilustrator ternama tanah air Dinda Puspitasari dengan Amazara, Kami., Clouwny, dan Nadjani yang akan dirilis berkala selama masa kampanye. Ada juga peluncuran produk eksklusif kolaborasi dengan Disney dan sejumlah pegiat usaha di Tokopedia dengan diskon hingga 70 persen. [idr]

Baca juga:
Banjir Promo di Harbolnas 2022, Diskon Minimal 30 Persen dan Ada Tambahan Subsidi
Mendag Zulhas Target Transaksi Harbolnas 2022 Capai Rp27 Triliun
Mendag Zulhas Minta Penyelenggara Harbolnas 2022 Perbanyak Diskon
Mendag Zulhas Harap Kesuksesan Harbolnas Bisa Ikuti TEI 2022
Mendag Zulhas: Tugas Kami Bantu Tingkatkan Omzet Pelaku Usaha, Biar Bisa Bayar Pajak
Transaksi Harbolnas 2022 Ditargetkan Bisa Melebihi Rp18,1 Triliun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini