Phapros segera melantai di bursa

Kamis, 26 Juni 2014 13:34 Reporter : Nurul Julaikah
Phapros segera melantai di bursa obat obatan. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Phapros anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI),  akan segera dipisahkan menjadi induk perusahaan alat kesehatan. Hal tersebut, sebagai strategi menjelang perusahaan tersebut melantai di Bursa Efek Indonesia.

"Sebelum IPO, nanti Phapros akan jadi induk dari anak perusahaan alat kesehatan yang dipunyai RNI," ujar Dirut Phapros, Iswanto di Gedung RNI, Jakarta, Kamis (26/6).

Saat ini, posisi kepemilikan saham RNI di Phapros 56,34 persen. Untuk dapat IPO, harus meningkatkan jumlah kepemilikan saham sekitar 75-80 persen.

Target laba tahun ini, Iswanto mengungkapkan sekitar Rp 70 miliar. Adapun, aset Phapros sekarang senilai Rp 550 miliar. "Itu total aset," katanya. Untuk penjamin emisi, perseroan melakukan bidding.

Beberapa perusahaan BUMN, yang ikut bidding diantaranya BNI sekuritas dan Bahana. Dana pengembangan akan dialokasikan untuk pabrik baru di Bawen, Ungaran. Sehingga kapasitas produksi pabrik tersebut akan dua kali lipat lebih besar untuk memasok kebutuhan BPJS kesehatan yang semakin meningkat.

[arr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini