Pemerintah Tambah Porsi Makan Jemaah Haji Menjadi 85 Kali Mulai 2021

Rabu, 13 Januari 2021 18:07 Reporter : Anisyah Al Faqir
Pemerintah Tambah Porsi Makan Jemaah Haji Menjadi 85 Kali Mulai 2021 kekhusyukan doa jemaah umrah di Masjidil Haram. ©2020 AFP/Kementerian Haji dan Umrah Saudi

Merdeka.com - Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi, mengatakan pemerintah akan menambah 10 kali jumlah makan yang diterima jemaah ibadah haji di Arab Saudi tahun ini. Total nantinya jemaah akan mendapatkan 85 kali makan selama menjalani ibadah di Tanah Suci.

"Rencananya pada penyelenggaraan haji 2021 ini jumlah makanan akan ditambah 10 kali ketika jemaah ada di tanah suci," kata Zainut dalam Penandatanganan Naskah Nota Kesepahaman tentang Optimalisasi Peran Usaha Kecil dan Menengah Dalam Memenuhi Kebutuhan Haji dan Umrah, Jakarta, Rabu (13/1).

Zainut menuturkan biasanya para jemaah haji mendapatkan makan sebanyak 75 kali selama pelaksanaan ibadah haji. Rinciannya, 40 kali makan di Mekkah, 1 kali makan di Bandara Jeddah, 18 kali makan di Madinah dan 15 kali makan di Arafah dan Mina.

Jemaah haji juga mendapatkan satu paket makan selama di Musdhalifah. Selain makanan pokok, jemaah juga mendapatkan makanan ringan di Mekkah dan Madinah.

Mereka juga mendapatkan 1 paket kelengkapan konsumsi berupa teh, kopi, saus, kecap, gelas, dan sendok yang dikemas dalam satu box berupa goodie bag. Berbagai fasilitas dan tambahannya ini diberikan dalam rangka memberikan fasilitas terbaik bagi para jemaah haji.

"Jemaah haji Indonesia di Arab Saudi selama 40 hari. Setiap hari butuh asupan makanan yang cukup agar tetap sehat dan bugar dalam melaksanakan ibadah," kata Zainut.

Baca Selanjutnya: Pelaksanaan Haji 2021 Tunggu Keputusan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Haji
  3. Kemenag
  4. Ekonomi Indonesia
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini