Pemerintah Jokowi Siapkan Lahan 10 Hektare Bangun Kampus di Serpong

Kamis, 14 Maret 2019 21:22 Reporter : Anggun P. Situmorang
Pemerintah Jokowi Siapkan Lahan 10 Hektare Bangun Kampus di Serpong Darmin Nasution. ©Humas Kemenko Perekonomian

Merdeka.com - Pemerintah Jokowi-JK berencana membangun kampus berbasis Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Serpong, Tangerang. Kampus tersebut rencananya akan berdiri pada lahan 10 hektare (ha).

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, lahan sekitar 10 ha tersebut akan menampung dua hingga tiga kampus.

"(Di Serpong?) Kelihatannya. Untuk kampus. KEK sekitar 10 hektare, ya di dalamnya bisa 2 atau 3 kampus," ujar Menko Darmin di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (14/3).

Menko Darmin mengatakan, saat ini pemerintah tengah berupaya menyelesaikan segala permasalahan administrasi agar KEK ini bisa segera terwujud. Hal ini masih dalam rangka mendorong investasi.

"Kita cek kelengkapan administrasinya. Dia nggak ada (masalah) yang serius. Dia (administratif) harus ada dong, kalau nggak lengkap ya mana bisa," jelasnya.

Mantan Gubernur Bank Indonesia itu menargetkan, pembangunan kampus di Serpong akan selesai tahun ini. Minimal selesai pada semester I nanti. "(Terealisasi) segera kayaknya. (Semester I?) Ya kita akan coba," tandasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini