Nusa Dua, Ubud dan Nusa Penida Bali Siap Kembali Dibuka untuk Wisatawan Asing

Senin, 1 Maret 2021 16:12 Reporter : Sulaeman
Nusa Dua, Ubud dan Nusa Penida Bali Siap Kembali Dibuka untuk Wisatawan Asing turis di pantai bali. ©2017 AFP PHOTO/SONNY TUMBELAKA

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, memberikan perkembangan terkini terkait pembahasan program Free Covid Corridor bagi wisatawan asing yang akan berlibur ke Bali. Menurutnya, saat ini sudah ada tiga wilayah di Bali yang siap menyambut kedatangan para wisman.

"Berulang kali kami menajamkan diskusi tentang Free Covid Corridor, karena kita perlu secara hati-hati melihat kemungkinan kita membuka satu zona. Zona sendiri yang disebut zona hijau, tempatnya di Nusa Dua, Ubud, dan mungkin bisa diperluas ke Nusa Penida sesuai arah Pemprov Bali beserta jajarannya," ungkap dia dalam webinar bertajuk Vaksin Datang Pariwisata Gemilang, Senin (1/3).

Tak hanya itu, pemerintah juga telah mengantongi sejumlah daftar negara yang telah diberi lampu hijau bagi penduduknya untuk berlibur ke Bali. Menteri Sandi mencatat, sejauh ini baru ada dua negara yang akan memperoleh manfaat dari program Free Covid Corridor.

"Kita menggagas agar daerah zona hijau ini bisa mulai di buka pariwisatanya untuk beberapa negara melalui (Free Covid Corridor), seperti China dan Singapura," bebernya.

Baca Selanjutnya: Waktu Pembukaan Belum Ditentukan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini