Moeldoko: Sepertinya Pak Sandi Kurang Menguasai Persoalan Negara

Senin, 18 Maret 2019 19:22 Reporter : Dwi Aditya Putra
Moeldoko: Sepertinya Pak Sandi Kurang Menguasai Persoalan Negara Moeldoko. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengklaim bahwa penampilan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin dalam debat ketiga, lebih unggul ketimbang lawannya Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Bahkan, secara isu Ma'ruf juga jauh lebih menguasai.

"Kayaknya Pak Sandi kurang menguasai situasi persoalan negara. Perlu banyak menggali lagi lah. Peroslaan stunting juga, pemahaman stunting juga masih belum pas, berikutnya persoalan rumah siap kerja yang ditawarkan," kata Moeldoko saat ditemui di Jakarta, Senin (18/3).

Moeldoko menyoroti, terkait dengan program rumah siap kerja sendiri sebetulnya tidak perlu dilakukan. Sebab, pemerintahan selama ini sudah mempunyai Balai Latihan Kerja (BLK). Itu artinya tinggal bagaimana yang sudah ada ini kemudian dapat dikembangkan.

"Kita sudah punya BLK-BLK, udah di mana-mana. Itu aja dioptimalisasi. Tidak perlu lagi membuat sesuatu yang baru yang ada dioptimalkan," katanya.

"Jadi kalau menurut saya sih, dari sisi substansi pak maruf jauh lebih unggul," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Priyo Budi Santoso mengklaim cawapresnya yakni Sandiaga Uno unggul dari cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Bahkan, kata Priyo jika diberi skor menjadi 4-1.

"Bolehkan kalau saya sebut 4-1, empat satu untuk Sandiaga Salahuddin Uno," kata Priyo di Hotel Sultan, Minggu (17/3).

Dia pun mengungkapkan beberapa alasan unggulnya Sandi dalam debat ini. Salah satu alasannya adalah Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu selalu mempertahankan tata krama dalam debat.

"Satu tata krama tetap dijalankan. dua, dia geunin khas Sandiaga Uno. Tiga beberapa kartu yang bertebaran yang tadi berkali-kali sampaikan Pak kiai Ma'ruf ada kartu ini kartu itu kartu sana kartu sana dan seterusnya," ucapnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini