Minat Daftar Penerimaan PPPK Tahap 1 yang Dibuka Februari, Yuk Simak Infonya di Sini

Senin, 28 Januari 2019 06:00 Reporter : Merdeka
Minat Daftar Penerimaan PPPK Tahap 1 yang Dibuka Februari, Yuk Simak Infonya di Sini PNS. www.pdk.or.id

Merdeka.com - Pemerintah kembali akan membuka pendaftaran pegawai. Bedanya kali ini, rekrutmen dilaksanakan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) Tahap 1. Rencananya pendaftaran akan dibuka Februari 2019.

PPPK membuka peluang seleksi dan pengangkatan bagi tenaga honorer yang telah melampaui batas usia pelamar Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rekrutmen PPPK bertujuan untuk akselerasi kapasitas organisasi serta mencapai tujuan strategis nasional. Dengan rekrutmen ini, pemerintah akan mendapat pegawai yang memiliki kompetensi teknis tertentu dan bersertifikasi profesional.

Tujuan lainnya adalah, mendapatkan pegawai yang langsung didayagunakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, serta mendukung dinamika organisasi. Dengan skema ini, pemerintah juga hendak 'memulangkan' para diaspora untuk berkarya di Tanah Air.

Lantas, berapa formasi PPPK yang dibuka nantinya? Seperti apakah sistemnya? Apa akan berbeda atau sama dengan CPNS 2018?

Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, Liputan6.com telah merangkum beberapa fakta menarik seputar rekrutmen PPPK Tahap 1.

Reporter: Fitriana Monica Sari

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini