Menko Luhut ungkap rahasia proyek LRT bisa berhemat Rp 300 miliar

Sabtu, 11 Agustus 2018 18:00 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Menko Luhut ungkap rahasia proyek LRT bisa berhemat Rp 300 miliar Luhut Panjaitan. ©2017 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan nasionalisme. Salah satunya lewat program-program pembangunan yang sudah berjalan saat ini.

Sebagai contoh, Menko Luhut mengisahkan pembangunan infrastruktur LRT yang banyak menggunakan produk-produk dari dalam negeri.

"Jadi kenapa kita pakai barang dari luar, kalau bisa pakai barang dalam negeri," kata Menko Luhut di Epicentrum XXI, Jakarta, Sabtu (11/8).

Menurut dia, dengan menggunakan lebih banyak produk dalam negeri, nilai kontrak tersebut dapat lebih hemat sebesar Rp 300 miliar.

"LRT itu, pertama kali ini di Indonesia, kita pakai semua bahan dalam negeri, lainya tidak mau, akibatnya mereka bisa menghemat Rp 300 miliar," katanya.

Selain itu, nasionalisme dapat ditunjukkan dengan mengoptimalkan semua sumber daya yang dimiliki bangsa ini demi kepentingan bersama serta kemandirian bangsa.

"Misalnya garam, kita mulai bangun itu. Nanti kita tidak impor garam lagi," tandasnya. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini