Menhub klaim pemerintahan Jokowi sudah maksimal bangun infrastruktur

Sabtu, 12 Agustus 2017 11:00 Reporter : Saugy Riyandi
Menhub klaim pemerintahan Jokowi sudah maksimal bangun infrastruktur Budi Karya Sumadi. ©twitter.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mensosialisasi sejumlah pencapaian pembangunan yang selama ini telah dan akan dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hal ini dilihat dari banyaknya pembangunan infrastruktur yang tengah digenjot pemerintah Jokowi.

"Tujuan dari sosialisasi ini adalah selain memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pelaksanaan pembangunan, juga untuk mendapatkan umpan balik dari masyarakat," ujar Budi dikutip Antara, Sabtu (12/8).

Sosialisasi dilakukan di bangsal Kantor Bupati Gunungkidul yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, pejabat dan tokoh masyarakat Indonesia kawasan timur, serta ratusan masyarakat setempat.

Menhub mengatakan Pemerintah selama ini telah melakukan pembangunan berbagai bidang di seluruh daerah di Indonesia. Mulai dari Sumatera hingga Papua mendapatkan alokasi pembangunan infrastruktur.

"Untuk itu, kita juga mengundang pejabat dari Papua dan Sulawesi Utara untuk menceritakan pembangunan yang telah diraih dan mungkin juga kekurangannya," katanya.

Dia mencontohkan program Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga. Dalam sosialisasi tersebut diundang pejabat dari Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, untuk menceritakan kemajuan program itu yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Demikian pula mengenai masih perlunya pembangunan bandar udara di kawasan itu, yang saat ini terdapat bandara yang memiliki panjang landasan hanya 600 meter dengan ketinggian lokasi 2.500 meter di atas permukaan laut.

"Padahal, transportasi udara memiliki arti penting di Papua sehingga perlu terus dikembangkan keberadaan bandara," katanya.

Dalam sosialisasi tersebut, kata Menhub, masyarakat juga bisa mendapat paparan langsung mengenai dana desa Rp 1 miliar per desa. Menurut rencana, sosialisasi seperti ini secara bertahap akan dilakukan di seluruh provinsi dengan pemaparan oleh sejumlah menteri.

"Saya kebetulan menteri yang pertama mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk memulai sosialisasi mengenai kemajuan pembangunan untuk bangsa," pungkasnya.

[sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini