Menhub Budi Pastikan Pemerintah Kerja Keras Tangani Pandemi

Sabtu, 21 November 2020 18:14 Reporter : Merdeka
Menhub Budi Pastikan Pemerintah Kerja Keras Tangani Pandemi Menhub Budi Karya. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menceritakan keluh kesah dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Menurutnya, semua negara di dunia saat ini tertekan menghadapi wabah tersebut hampir di sepanjang 2020.

"Kita memang melihat bahwa di masa pandemi ini banyak sekali negara-negara dan bukan hanya Indonesia yang alami ini. Negara maju seperti Amerika, Jerman, Inggris, Jepang juga terkendala menyelesaikan pandemi ini," ujar Budi di hadapan perkumpulan alumni mahasiswa ITS Surabaya, Sabtu (21/11/2020).

Oleh karenanya, pemerintah mengajak masyarakat agar jangan lengah dan lelah dalam menghadapi pandemi ini. Sebab, pemerintah juga telah bekerja keras non-stop untuk kepentingan rakyat.

"Karena amanat dari negara itu harus jalan. Tidak ada pekerjaan yang harus ditinggal. Tak ada program yang disimpan dalam laci. Sabtu/Minggu kita kerja juga," kata dia.

Menurut dia, seluruh lapisan masyarakat tak luput dari pemantauan agar kehidupannya tidak terlalu jatuh akibat krisis ini. Berbagai stimulus pun telah disalurkan di bawah komando program Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN.

"Pemerintah tidak tinggal diam untuk memastikan kegiatan-kegiatan ini berjalan dengan baik. Pemulihan ekonomi nasional adalah satu bukti pemerintah banyak memberikan suatu subsidi bagi masyarakat golongan bawah, UMKM, dan sebagainya," tuturnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini