Mengintip rutinitas orang terkaya dunia saat memulai hari

Senin, 5 November 2018 06:00 Reporter : Merdeka
Mengintip rutinitas orang terkaya dunia saat memulai hari Jeff Bezos. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Banyak yang berkata, rutinitas pagi menjadi salah satu penentu kesuksesan di masa depan. Pernyataan ini tidak salah. Kebanyakan orang sukses memiliki rutinitas pagi yang sangat teratur untuk memaksimalkan energi dan produktivitas mereka sepanjang hari.

Ini karena bagaimana Anda memulai hari bisa menentukan suasana hati Anda di hari itu. Arianna Huffington dan Oprah Winfrey misalnya, memulai hari mereka dengan meditasi, yang disebut-sebut dapat mempengaruhi kesuksesan.

Kuncinya adalah menemukan rutinitas yang paling cocok bagi Anda. Mulai dari pendiri Virgin Group Richard Branson hingga orang terkaya di dunia Jeff Bezos, para miliuner ini memiliki cara mereka sendiri dalam memulai hari.

Dilansir dari Entrepreneur.com, ini ritual dan hobi pagi hari 5 miliuner yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

1 dari 5 halaman

Richard Branson

Richard Branson. ©blogspot.com

Pendiri Virgin Group Richard Branson memulai harinya dengan bangun pukul 5.45. Kemudian Branson akan berolahraga, baik itu joging, bersepeda, atau main tenis. Saat sedang berada dekat pantai, ia biasa akan berenang atau berolahraga kitesurf.

"Saya membiarkan gorden terbuka sehingga cahaya matahari terbit langsung ke arah saya. Saya senang bangun pagi," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Warren Buffet

Warren Buffett. ©Jamie McCarthy / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

Buffet dikenal sebagai investor terkaya dan tersukses. Perusahaannya, Berkshire Hathaway, saat ini bernilai USD 66,7 miliar atau Rp 1.001 triliun (asumsi kurs Rp 15.009 per USD).

Buffet memulai harinya dengan membaca berita dari The wall Street Journal, USA Today, dan Forbes. Membaca sudah menjadi kesehariannya. Ia mengaku menghabiskan 80 persen harinya untuk membaca.

Bahkan, dia menganjurkan untuk membaca 500 halaman sehari. Ia juga tidak menggunakan media sosial.

"Butuh 20 tahun membangun reputasi dan 5 menit untuk menghancurkannya. Jika Anda memahami ini, Anda akan melakukan segalanya dengan berbeda," jelas Buffet.

3 dari 5 halaman

Steve Jobs

Steve Jobs. ©2014 Merdeka.com/abcnews.go.com

Co-founder dan CEO Apple Steve Jobs setiap paginya bertanya pada dirinya sendiri: "Apabila hari ini hari terakhir saya, apakah saya ingin melakukan apa yang akan saya lakukan hari ini?"

Jika jawabannya 'tidak' dalam beberapa hari berturut-turut, ini menjadi tanda baginya untuk mengubah sesuatu. Steve Jobs juga menjalankan gaya hidup minimalis.

4 dari 5 halaman

Mark Zuckerberg

mark zuckerberg. © Chimovement.com

Serupa dengan Jobs, Mark Zuckerberg juga menjalani gaya hidup yang sederhana. Pendiri jejaring sosial Facebook ini dikenal sebagai pribadi yang tidak suka membuang waktu untuk hal-hal kecil. Ia selalu memulai harinya dengan bangun pada pukul 8 pagi, dan mengenakan baju yang sama, kaus abu-abu, celana jeans, dan sneakers.

"Saya di sini untuk membangun sesuatu yang berjangka panjang. Yang lainnya merupakan gangguan." Ini menjadi kata-kata andalan Zuckerberg.

5 dari 5 halaman

Jeff Bezos

Jeff Bezos . REUTERS

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos saat ini dikenal sebagai orang terkaya di dunia. Saat ini, perusahaannya dihargai sebesar USD 46,7 miliar atau Rp 700 triliun.

Sebagai CEO perusahaan sebesar Amazon, tentu Bezos disibukkan dengan berbagai hal. Namun ia selalu berusaha untuk mendapat tidur yang cukup yakni 8 jam sehari, bahkan memiliki kantung tidur (sleeping bag) di kantornya.

Bezos sebisa mungkin menghindari rapat di pagi hari. Dia juga mengosongkan hari-hari tertentu seperti tiap Selasa dan Kamis dari jadwal rapat.

Reporter: Felicia Margaretha

Sumber: Liputan6.com [idr]

Baca juga:
Swiss jadi negara dengan penduduk terkaya di dunia
Inilah nama-nama pemilik mi instan yang terkenal di Indonesia
Melihat kompleks orang kaya, isi rumahnya ada garasi pesawat

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini