Mengapa MRT Jakarta Tak Menyediakan Tempat Sampah?

Jumat, 29 Maret 2019 17:11 Reporter : Merdeka
Mengapa MRT Jakarta Tak Menyediakan Tempat Sampah? Antusias Warga Coba MRT. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Belakangan sempat viral perilaku tercela masyarakat yang tengah mencoba kereta moda raya terpadu (MRT) Jakarta. Mulai dari bergelantungan di dalam MRT hingga buang sampah sembarangan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menjelaskan pihaknya memang tidak menyediakan tempat sampah dengan suatu alasan. Di mana untuk mengedukasi masyarakat tidak makan dan minum di MRT.

"Kita tidak taruh tempat sampah karena kita mau educate masyarakat tidak buang sampah. Kalau ada tempat sampah tendensinya akan makan dan buang sampah didalam," ujarnya Jumat (29/3).

Kendati begitu, dia mengaku optimistis, masyarakat secara perlahan akan terbiasa dengan kultur tertib dan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, jelang pengoperasian secara komersial pada 1 April 2019 ini, pihaknya mengaku telah siap untuk beroperasi resmi. "Kita akan keluarkan procedure terkait dengan ticketing ini bagaimananya. Nanti juga akan ditempelkan di depan-depan tiket. Ada staf-staf MRT bakal bantu," pungkas dia.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini