Menaker Ida Imbau Pekerja Hindari Lakukan ini Agar Lancar Terima Bantuan Subsidi Gaji

Selasa, 1 September 2020 19:21 Reporter : Merdeka
Menaker Ida Imbau Pekerja Hindari Lakukan ini Agar Lancar Terima Bantuan Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan. ©bpjsketenagakerjaan.co.id

Merdeka.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengimbau kepada pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta untuk mengirimkan nomor rekening yang aktif. Selain itu, pemerintah mengimbau calon calon peserta penerima subsidi gaji tidak mengirimkan dua nomor rekening berbeda.

"Saya sampaikan dari pengalaman batch pertama, ada teman-teman yang menyerahkan nomor rekening yang sudah tidak aktif lagi, ini menyulitkan teman-teman penyalur untuk menyampaikannya, saya mengimbau untuk menyerahkan rekening yang masih aktif dan jangan menyerahkan nomor rekening double," kata Menteri Ida di Jakarta, Selasa (1/9).

Dia melanjutkan, untuk tahap kedua ini, Kementerian Ketenagakerjaan baru mendapatkan data baru peserta penerima subsidi gaji dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar 3 juta nomor rekening. Nantinya data ini perlu diverifikasi dan divalidasi ulang.

"Ini bertahap karena ini concern semua pihak biar bantuan ini tepat sasaran, tidak bisa 15,7 juta (nomor rekening) itu langsung disalurkan. Melainkan secara bertahap, karena BPJS ketenagakerjaan memerlukan waktu verifikasi dan validasi data, kami secara administrasi juga melihat kesesuaiannya. Karena kita ingin bantuan ini tepat sasaran," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Peserta Diminta Bersabar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini