Masih CPNS, ini Penyebab di Balik Greysia Polii & Apriani Rahayu Tak Kunjung Diangkat

Kamis, 19 Agustus 2021 12:43 Reporter : Merdeka
Masih CPNS, ini Penyebab di Balik Greysia Polii & Apriani Rahayu Tak Kunjung Diangkat . ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengaku, terkejut saat tahu bahwa pasangan ganda putri bulutangkis Greysia Polii dan Apriani Rahayu (Greys/Apri) yang telah memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, ternyata belum dapat kehormatan diangkat jadi aparatur sipil negara (ASN) atau PNS.

Menteri Zainudin mengatakan, kabar tersebut didapatnya langsung dari Greysia Polii saat dirinya berjumpa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Waktu itu saya sampaikan ke pak Presiden saat menerima mereka (Greys/Apri), saya sampaikan mereka ini sudah PNS. Kemudian Greysia menyampaikan, masih CPNS pak," ujar Menteri Zainudin dalam sesi talkshow virtual, Kamis (19/8).

Pasca mendengar kabar tersebut, Menteri Zainudin langsung mencari tahu kenapa pasangan tersebut masih berstatus sebagai CPNS. Ternyata mereka berdua belum ikut pelatihan dasar (latsar).

"Coba kita pikirkan bagaimana caranya. Sebab kalau tidak ya mereka bisa terhenti. Ini saya kira bukan sesuatu yang sulit sehingga mereka bisa langsung kita tetapkan (jadi PNS)," imbuh Menteri Zainudin.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

masih cpns, ini penyebab di balik greysia polii & apriani rahayu tak kunjung diangkat

Diceritakan Menteri Zainudin, Kemenpora sebelumnya juga sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengangkat sekitar 300 atlet Indonesia sebagai PNS karena sukses berprestasi di ajang Asian Games 2018 lalu.

Namun masih ada yang belum terangkat, termasuk Greys/Apri, karena memang satu per satu dari mereka masih harus ikut latsar.

"Ini tolong dipikirkan ke depannya. Karena memang mereka yang masih aktif sebagai atlet maupun pelatih yang waktunya tidak memungkinkan untuk ikut latsar (CPNS) dan persyaratan lainnya. Sehingga saya kira kita akan bicarakan internal," tutur Menteri Zainudin.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com

[bim]

Baca juga:
Anggaran Gaji PNS 2022 Terbesar Sejak 2017
PNS Kembali Terima THR dan Gaji ke-13 di 2022
MenPAN-RB: PNS Harus Mampu Berinovasi untuk Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat
HUT ke-76 RI, Menpan RB Berpesan agar ASN Harus Jadi Pemersatu Bangsa
Intip Kisi-Kisi Soal Tes SKD CPNS 2021 Digelar Mulai 25 Agustus
MenPAN-RB: Pelatih dan Peraih Medali Olimpiade Dapat Formasi Khusus Jadi PNS
Sekda Jepara Dibebastugaskan Diduga Akibat Pelanggaran Disiplin ASN

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini