Lion Air: Sementara ini, penerbangan Denpasar dan Lombok masih normal

Minggu, 26 November 2017 15:15 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Lion Air: Sementara ini, penerbangan Denpasar dan Lombok masih normal Lion Air. stevenairspace.com

Merdeka.com - Gunung Agung kembali mengalami erupsi pada Minggu (26/11). Peningkatan aktivitas dengan mengeluarkan asap tebal hingga 2.000 meter di atas puncak. Aktivitas meningkat sekitar pukul 00.00 WITA hingga 06.00 WITA. Kemudian pada pukul 05.45 WITA diperkirakan asap semakin tinggi hingga 3.000 meter.

Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko mengatakan, saat ini penerbangan Lion Air masih beroperasi normal, baik dari Bali maupun Lombok.

"Sementara ini masih beroperasi dengan normal, baik Denpasar maupun Lombok," ujar Rama dihubungi merdeka.com, Minggu (26/11).

Menurutnya, Lion Air baru membatalkan penerbangan dari Bangkok ke Denpasar. "Kalau di Denpasar baru Thailand yang Lion Air cancel (Bangkok-Denpasar)," ujarnya.

Lion Air tercatat terbang 65 kali per hari dari Denpasar dan 27 kali penerbangan per hari dari Lombok.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengimbau masyarakat dan wisatawan untuk tidak mendekati Gunung Agung dari radius 6 kilometer. Sebab, gunung yang berada di Karangasem itu terus mengalami erupsi dan peningkatan aktivitas hingga pagi ini, sekira pukul 05.05 WITA.

"Masyarakat, pendaki, pengunjung, wisatawan, jangan melakukan pendakian di zona perkiraan bahaya, yaitu di dalam area kawah Gunung Agung dalam radius 6 kilometer," katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/11).

Sutopo menjelaskan, pagi tadi, Gunung Agung membumbungkan asap hingga 2.000 meter di atas puncak. Aktivitas meningkat sekitar pukul 00.00 WITA hingga 06.00 WITA. Kemudian pada pukul 05.45 WITA diperkirakan asap semakin tinggi hingga 3.000 meter. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini