Krakatau Steel rencana terbitkan 4,2 miliar lembar saham baru

Selasa, 6 September 2016 17:38 Reporter : Novita Intan Sari
Krakatau Steel rencana terbitkan 4,2 miliar lembar saham baru Pabrik Krakatau Steel. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akan berencana menambah modal dengan menerbitkan saham baru maksimal 4,9 miliar lembar saham.

Berdasarkan publikasi yang diterbitkan persero, Selasa (6/9), penerbitan saham baru dilakukan dengan mekanisme hak memesan efek terlebih dahulu atau HMETD.

Adapun ekuitas bertikar KRAS yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk per 30 Juni 2016 sebesar USD 1,81 miliar atau setara Rp 23,91 triliun, artinya nilai buku KRAS per saham sebesar Rp1.515 per lembar saham.

Direktur Keuangan Perseroan Tambok P Setyawati S mengatakan bahwa untuk penetapan harga akan ditetapkan sesuai prosedur, jadi sampai saat ini mengenai besaran harga rights issuenya masih dalam proses. Hal ini sekaligus membantah rumor yang beredar di pasar mengenai telah ditetapkannya harga rights issue KRAS pada kisaran Rp 500-600.

"Harga Rp 500 itu nilai nominal, jadi bukan harga rights issue, dan kami masih belum menetapkan harga rights issue-nya," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/9).

Jadwal sementara pelaksanaannya akan jatuh pada tanggal 10 Oktober untuk pernyataan efektifnya, sementara untuk waktu pelaksanaan di pasar reguler dan negosiasi jatuh pada tanggal 17 Oktober, sementara waktu pelaksanaan di pasar tunai jatuh pada tanggal 20 Oktober 2016. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Krakatau Steel
  2. BUMN
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini