Kini, konsumen Tokopedia bisa bayar kredit pakai Kredivo

Selasa, 10 April 2018 14:01 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Kini, konsumen Tokopedia bisa bayar kredit pakai Kredivo Kerja sama Tokopedia dan Kredivo. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Tokopedia bekerja sama dengan Kredivo dalam meningkatkan penggunaan kredit di Indonesia. kerja sama ini memungkinkan konsumen Tokopedia yang belum memiliki kartu kredit untuk membayar dengan menggunakan Kredivo.

Co-Founder dan CEO Kredivo, Akshay Garg mengatakan kerja sama ini mewujudkan inklusi keuangan yang memadai bagi generasi milenial yang sulit mendapatkan akses dari produk-produk finansial dari bank, seperti kredit. Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan semakin mendukung pertumbuhan ekosistem e-commerce di tanah air.

"Kredivo dan Tokopedia ingin menyederhanakan pengalaman berbelanja khususnya saat pembayaran," ungkapnya di Acara peluncuran kerja sama Kredivo dan Tokopedia, di Harlow, Jakarta, Selasa (10/4).

Dia menjamin, proses pengajuan kredit di Kredivo akan berlangsung cepat dengan nilai pinjaman yang cukup memadai.

"Kini pengguna Tokopedia dapat memanfaatkan aplikasi kami, yang seluruhnya digital, secara cepat dan mudah. 1 menit download dan mendaftar, mudah untuk bertransaksi dan berbelanja, serta 30 hari hingga 12 bulan to payback," jelas dia.

Untuk diketahui, menurut estimasi e-Marketer dan Frost&Sullivan, saat ini pangsa pasar e-commerce B2C (Business to Costumer) diperkirakan berada di kisaran USD 5 miliar sampai USD 6 miliar. Jumlah ini masih akan bertumbuh menjadi USD 10 miliar pada tahun 2020.

Meski demikian, ekosistem e-commerce masih terhambat oleh penetrasi kartu kredit yang masih lemah. Sebagian masyarakat masih mengandalkan transfer bank dan Cash on Delivery (CoD). Tercatat saat ini baru 70 juta orang di Indonesia yang memiliki kartu kredit. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini