Jokowi Bakal Perpanjang Landasan Pacu Bandara Abdul Rachman Saleh Malang

Senin, 13 Mei 2019 14:43 Reporter : Darmadi Sasongko
Jokowi Bakal Perpanjang Landasan Pacu Bandara Abdul Rachman Saleh Malang Jokowi usai peresmian Tol Malang-Pandaan. ©2019 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menyetujui untuk meningkatkan status bandara Abdul Rachman Saleh Malang menjadi Bandara Internasional. Secara bertahap akan dilakukan pengembangan infrastruktur sehingga memenuhi syarat dan ketentuannya.

"Itu juga menjadi salah satu pembicaraan kita. Karena ada sebuah potensi besar di sini. Runway untuk airport juga akan kita perpanjang, 500 meter. Sehingga nanti siap untuk bandara internasional. Satu-satu lah. Tol rampung, ganti airport," ungkap Joko Widodo usai peresmian Tol Malang-Pandaan, Senin (13/5).

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Malang-Pandaan(Mapan) di Pintu Singosari, Kabupaten Malang. Tol seksi 1-3 sepanjang 30,6 Km resmi digunakan, sekaligus mengantisipasi mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H.

"Ini (jalan tol) yang pertama dulu, dengan selesainya tol kita harapkan benar-benar nanti mobilitasi jasa, barang, orang semakin cepat, semakin mempermudah dan secara cost semakin murah," katanya.

Sehingga diharapkan Malang Raya sebagai pusat pariwisata dan pendidikan akan semakin berkembang. Jokowi juga mengungkapkan untuk menindaklanjuti pengembangan jalan tol hingga kota Kepanjen.

Sementara itu, Presiden juga meminta agar selama musim Lebaran, PT Jasa Marga selaku pengelola tol, menggratiskan untuk sementara. Karena memang peresmian Tol Malang-Pandaan bertepatan dengan musim Lebaran Idul Fitri.

"Biar mudik semakin lancar, tidak membebani masyarakat, ini kan pas Lebaran saja," katanya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini