Ini kesalahan penjual kerap lakukan saat jualan di situs belanja online

Sabtu, 24 Maret 2018 22:00 Reporter : Wilfridus Setu Embu
CEO BLANJA.com Aulia E Marinto. ©2018 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - CEO BLANJA.com, Aulia E. Marinto, mengajak para pelaku jual beli daring (e-commerce) untuk lebih aktif mempromosikan produk-produknya kepada masyarakat. Hal ini akan mendorong semakin besar kemungkinan produk tersebut dikenal.

Menurut pengamatannya, penjual online kerap pasif saat sudah mengunggah produknya di situs belanja. "Harus aktif juga. Kalau sudah di market place dia jangan menganggap tugas selesai. Tinggal tunggu transaksinya," ungkapnya di Acara 'Telkom Craft Indonesia' di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (24/3).

Maka dari itu, dia meminta pelaku usaha menggencarkan promosi semisal melalui berbagai sarana media sosial agar semakin dikenal. "Bukan tugas market place manapun untuk menjelaskan secara detail soal produk apa, kemampuannya, kenapa orang harus beli produk itu. Itu harus bisa dijelaskan (penjual)," kata dia.

Sebab, sebagus apa pun produk yang ditawarkan di situs belanja, mesti didukung dengan penjelasan yang memadai dan terperinci. "Ada banyak yang bagus, tapi tidak ada nama, tidak ada branding di situ, maka harus sangat spesifik (dijelaskan)," tambahnya.

"Perkenalkanlah ke internet sehingga kalau orang cari produk itu bisa ketemu di internet. Baru setelah itu kita bicara siapa yang menjadi target produk," tandasnya.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini