Ini harapan Sandiaga Uno di ulang tahun Antam ke-50

Sabtu, 7 Juli 2018 12:00 Reporter : Liputan6.com
Ini harapan Sandiaga Uno di ulang tahun Antam ke-50 Sandiaga di Antam. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara Antam Gold Run 5.0 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Antam ke-50. Hadir pula Menteri BUMN Rini Soemarno.

Usai berlari, Sandiaga pun mengucapkan selamat ulang tahun. Tak hanya itu, dia berharap agar Antam tetap bisa terus membuka lapangan pekerjaan.

"Semoga Antam menjadi perusahaan yang terus bisa membuka lapangan pekerjaan bagi seluruh warga masyarakat Indonesia khusus juga di DKI. Kantor pusat Antam di DKI tapi kegiatannya tersebar di seluruh Indonesia," ujar Sandiaga di TMII, Sabtu (7/7).

Selain itu, Sandiaga bersama Menteri Rini juga berharap Antam bisa terus berjaya dan menjadi bagian dari holding tambang. Apalagi, saat ini harga komoditas sedang naik.

"Mudah-mudahan Antam bisa terus berjaya dan jadi bagian dari holding tambang yang tadi bu Menteri (BUMN) sudah sampaikan, diharapkan holding tambang itu bisa juga menggerakkan ekonomi kita dan Antam salah satu bagian utama dari holding," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap, dengan adanya penguatan Dolar Amerika Serikat terhadap Rupiah dalam beberapa waktu terakhir dapat meningkatkan pendapatan Antam. Di mana produk Antam didominasi oleh produk ekspor.

"Jadi saya lagi mendata juga nih. Perusahaan-perusahaan di Jakarta yang dirugikan maupun diuntungkan dengan kenaikan US Dollar. Salah satunya alhamdulillah mendapat dampak positif ya Antam," tuturnya.

Politikus Partai Gerindra ini berharap, dengan keadaan seperti ini Antam dapat meningkatkan kinerjanya dan membuka lapangan kerja lebih banyak lagi untuk warga Jakarta. Selain itu, Sandiaga menyampaikan rasa terima kasihnya karena dalam acara nikah massal yang diadakan Pemprov DKI selalu didukung oleh Antam.

"Kita punya kerja sama yang bagus di Car Free Day Jakarta Timur. Terus kalau nikah massal selalu disupport, Antam memberikan mahar," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini