Hari ini, pertemuan IMF-World Bank 2018 resmi dibuka Presiden Jokowi

Kamis, 11 Oktober 2018 09:15 Reporter : Merdeka
Hari ini, pertemuan IMF-World Bank 2018 resmi dibuka Presiden Jokowi Sri mulyani dan bos IMF di Bali. ©2018 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 yang digelar di Nusa Dua, Bali memasuki acara puncak hari ini. Hal ini ditandai dengan akan dibukanya pertemuan tahunan ini oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pembukaan direncanakan pukul 09.00 WIB. Selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri dijadwalkan juga akan mendampingi seperti Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan pejabat lainnya.

"Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya, Kamis (11/10).

Setelah itu, Presiden Jokowi diagendakan bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dalam pertemuan tahunan (Annual Leaders Retreat). Beberapa agenda lainnya dihadiri Kepala Negara adalah membuka seminar dan menghadiri forum investasi.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi akan menghadiri ASEAN Leaders Gathering (ALg) yang dilanjutkan dengan makan malam bersama para pemimpin negara-negara di Asia Tenggara tersebut.

Di sela-sela agenda tersebut, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara dan pimpinan lembaga internasional yang hadir.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini