Harga Emas Diprediksi Terus Meroket Hingga Akhir Tahun

Kamis, 19 September 2019 17:49 Reporter : Merdeka
Harga Emas Diprediksi Terus Meroket Hingga Akhir Tahun Emas Antam. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pelaku usaha memprediksi harga emas akan terus naik hingga akhir tahun 2019. Direktur Utama PT Hartadinata Abadi, Sandra Sunarto mengatakan, sejak awal tahun saja, harga emas tercatat sudah naik hingga 10 persen.

Sebagai informasi, PT Hartadinata Abadi adalah produsen emas yang sudah berkiprah selama 20 tahun.

"Sepertinya akan semakin naik (harga emas) hingga akhir tahun, nggak akan kembali turun lagi (harganya) seperti 3 bulan yang lalu," ujar Sandra di Jakarta, Kamis (19/9).

Diketahui harga emas mencapai titik tertingginya pada 4 September 2019 lalu, yaitu sebesar Rp775.000 per gram. Adapun terus melonjaknya harga emas dipicu perang dagang yang tak kunjung selesai.

Apalagi, beberapa waktu yang lalu kilang minyak Arab diserang, menyebabkan situasi politik dunia turut memanas, demikian pula kondisi ekonominya.

Akhirnya, orang-orang lari ke investasi aset yang lebih aman dan minim volatilitas, seperti emas. Namun, Sandra berharap kenaikan harga emas berlangsung di level yang wajar.

"Kalau untuk industri, kalau emas kemahalan kita khawatir akan pasar juga. Harga emas Indonesia memang tergantung harga spot dan kurs rupiah," tutupnya.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Harga Emas
  3. Emas
  4. Investasi
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini