Halodoc & Gojek Siap Hadirkan Layanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Sepeda Motor

Kamis, 4 Maret 2021 17:20 Reporter : Sulaeman
Halodoc & Gojek Siap Hadirkan Layanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Sepeda Motor Layanan vaksinasi Covid-19 drive thru. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Halodoc menyatakan siap menjawab tantangan pemerintah melalui Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin untuk menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 melalui mekanisme drive thru sepeda motor. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh CEO dan Co-founder Halodoc, Jonathan Sudharta.

"Kami selalu siap kalau diharapkan mendukung cita-cita pak menteri (Budi Gunadi Sadikin). Kita fokus pada kendaraan roda dua bersama mba Shinto (Chief of Public Policy & Government Relations Gojek) nantinya," terangnya dalam acara Dialog Produktif "Digitalisasi Dukung Percepatan Vaksinasi", Kamis, (4/3).

Dia menjelaskan, sebagai perusahaan karya anak bangsa, pihaknya akan selalu siap untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksinasi Covid-19.

"Halodoc, punya mimpi melakukan simplifikasi akses kesehatan. Kami di sini berusha memudahkan bersama kakak kami galam hal ini Gojek untuk memudahkan appointment termasuk vaksinasi," ungkap dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chief of Public Policy & Government Relations Gojek, Shinto Nugroho menyebut perusahaan akan mendukung penuh langka pemerintah dengan menghadirkan pelayanan vaksinasi Covid-19 melalui mekanisme drive thru sepeda motor. Di antaranya dengan membuka ruang lebar bagi mitra lansia akan mengikuti vaksinasi dengan skema anyar itu.

"Sebagai bagian dari ekosistem besar, kami sangat mendukung program pemerintah dari awal sampai vaksinasi. Kami ada kelompok lansia driver mitra gojek yang akan ikut mendaftar, jadi kita bisa lihat antrean nya sangat egaliter," tekannya.

2 dari 2 halaman

Layanan Vaksinasi Drive Thru

Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin menantang, Halodoc dan Gojek Indonesia untuk terus berinovasi menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 melalui mekanisme drive thru. Di antaranya dengan menggunakan sepeda motor.

"Aku mau mau minta tolong nih ke mba Shinto (Chief of Public Policy & Government Relations Gojek) dan harus di dukung mas Jonathan (CEO Halodoc). Yuk kita bikin bersama-sama satu parade drive thru motor," ungkap dia dalam acara Dialog Produktif "Digitalisasi Dukung Percepatan Vaksinasi", Kamis, (4/3).

Menkes Budi bilang, ide tantangan ini terinspirasi atas viral nya video tentara negara bagian Colorado, Amerika Serikat (AS) yang sukses mengundang decak kagum dunia dengan menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru. Kendati dengan hanya menggunakan 10 mobil.

"Tentara Amerika lakukan 10 drive thru viral ke seluruh dunia. Kalau Indonesia kan, motorcyle very Indonesia. Kalau Amerika 10 aja sudah bisa menyebar ke seluruh dunia, kita bikin 100 lah gitu. Mau di Senayan kek, mau di Kemayoran kek, nanti kita kerja sama dengan semua komponen yang lain," bebernya. [azz]

Baca juga:
BPPT Kembangkan Rapid Antigen dan Kit Deteksi Antibodi untuk Covid-19
Tuai Kontroversi, Berikut 6 Fakta Agenda Sekolah Tatap Muka yang Akan Dimulai Juli
Menkominfo Minta Sertifikat Vaksin Covid-19 Tidak Diunggah ke Media Sosial
Potret Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Divaksin Covid 19, Diawasi Para Menteri Jokowi
Pemprov DKI Tolak Keluarga Anggota DPRD Divaksinasi Karena Bukan Prioritas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini