Hadapi Natal dan Tahun Baru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp33,5 Triliun

Senin, 16 Desember 2019 12:24 Reporter : Dwi Aditya Putra
Hadapi Natal dan Tahun Baru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp33,5 Triliun Direktur Consumer and Retail Transactions Bank Mandiri, Hery Gunardi. ©2019 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - PT Bank Mandiri (Persero) menyiapkan dana tunai sebesar Rp33,5 triliun atau sekitar Rp1,1 triliun per hari untuk mencukupi kebutuhan masyarakat pada saat perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020. Dana yang disiapkan selama periode 25 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 tersebut meningkat 26 persen dibandingkan periode normal.

"Dalam menghadapi libur Nataru Bank Mandiri siapkan dana tunai Rp33,5 triliun. Rata-rata Rp1,1 triliun per hari" ujar Direktur Consumer and Retail Transactions Bank Mandiri, Hery Gunardi di Kantornya, Jakarta, (16/12).

Dari besaran tersebut, Bank Mandiri mengalokasikan sekitar 85 persen untuk kebutuhan dana di mesin ATM. Sedangkan 15 persen untuk kebutuhan di kantor-kantor cabang. "Antisipasi ini dapat membantu masyarakat merayakan Hari Raya Natal dengan kedamaian dan menikmati suasana pergantian tahun dengan penuh sukacita," katanya.

Saat ini, Bank Mandiri memiliki 18.291 ATM Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia untuk melayani kebutuhan dana tunai nasabah. Sementara untuk mengantisipasi kenaikan transaksi nasabah via mesin ATM pada musim libur nanti, pihaknya juga akan melakukan optimalisasi limit pengisian ATM sampai dengan 31 Desember 2019.

"Langkah ini akan dilengkapi dengan penerapan sistem monitoring kecukupan uang dan operasional mesin-mesin ATM agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Hery.

Baca Selanjutnya: Siapkan Jaringan Elektronik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini