H-1 Ramadan, Tiket Kereta Lebaran Sudah Terjual 48 Persen

Minggu, 5 Mei 2019 20:30 Reporter : Merdeka
H-1 Ramadan, Tiket Kereta Lebaran Sudah Terjual 48 Persen Arus Mudik di pasar senen. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaporkan, penjualan tiket Kereta Api (KA) angkutan mudik Lebaran 2019 hingga hari ini telah terjual 48 persen. Mayoritas jumlah tiket kereta yang telah habis terjual yakni pada rentang waktu H-5 hingga H-1 arus berangkat mudik Lebaran.

"Sampai hari ini kurang lebihnya terjual 48 persen. Karena H-1 sampai H-5 itu habis banyak," ungkap dia saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (5/5).

Dia mengatakan, tiket kereta untuk arus balik Lebaran masih banyak tersedia. Namun begitu, dia mengingatkan kepada calon pengguna untuk segera membelinya sebelum kehabisan bangku.

"Tetapi ingat, bahwa itu kan berangkatnya. Nanti kalau baliknya juga sudah mulai, pasti akan cepat (terjual)," imbuh Edi.

Sebagai catatan, PT KAI sudah menyiapkan 406 perjalanan kereta api selama masa angkutan Lebaran tahun ini. Dari jumlah tersebut, 393 diantaranya terdiri dari perjalanan kereta api reguler, sedangkan 50 lainnya merupakan perjalanan kereta api tambahan.

Secara keseluruhan, KAI menyediakan 2.870.766 juta tiket perjalanan yang terdiri dari kereta api reguler maupun tambahan.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini