Grab Terapkan Denda Pembatalan Pesanan, Ini Ketentuannya

Selasa, 18 Juni 2019 17:18 Reporter : Dwi Aditya Putra
Grab Terapkan Denda Pembatalan Pesanan, Ini Ketentuannya Aplikasi Grab. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Grab Indonesia menerapkan denda pembatalan pesanan sejak Senin (17/6). Denda ini akan diberlakukan jika pembatalan dilakukan dalam waktu lebih dari 5 menit sejak pemesanan.

"Grab menerapkan uji coba biaya pembatalan demi menghargai upaya dan waktu mitra pengemudi yang telah menuju lokasi jemput penumpang. 100 persen biaya pembatalannya akan diberikan kepada mitra pengemudi bersangkutan," kata Public Relation Manager Grab Indonesia, Andre Sebastian ketika dihubungi Merdeka.com, Selasa (18/6).

Andre mengatakan, apabila konsumen membatalkan pesanan di atas 5 menit sejak mendapatkan mitra pengemudi atau jika mitra pengemudi membatalkan pemesanan setelah menunggu lebih dari 10 menit sejak tiba di titik penjemputan maka akan dikenakan denda pembatalan.

Sementara itu, jika pembatalan pemesanan terjadi dalam waktu kurang dari 5 menit, penumpang tidak akan dikenai biaya pembatalan.

"Atau jika mitra pengemudi kami terlalu lama sampai atau tidak bergerak menuju lokasi jemput, maka penumpang tidak akan tidak dikenai biaya. Begitu pula jika mitra pengemudi Grab yang melakukan pembatalan perjalanan, penumpang tidak akan dikenai biaya," imbuhnya.

Adapun biaya pembatalan berlaku sebesar Rp1.000 untuk Grabike. Sedangkan Rp3.000 untuk Grabcar, Grabcar 6, Grabcar Plus, GrabTaxi. Nantinya biaya pembatalan Grab tersebut akan dipotong langsung dari saldo OVO atau kartu kredit/debit konsumen. Apabila konsumen menggunakan metode pembayaran tunai, biaya ini akan ditambahkan secara otomatis ke tarif pemesanan selanjutnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini