Gelar Rakernas 2022, Kementerian ATR Bahas Dukungan Tata Ruang di Ibu Kota Baru

Selasa, 26 Juli 2022 14:15 Reporter : Siti Ayu Rachma
Gelar Rakernas 2022, Kementerian ATR Bahas Dukungan Tata Ruang di Ibu Kota Baru Rakernas Kementerian ATR. istimewa ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) kembali menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2022 dengan tema yang diusung ‘Memperkuat Sinergi dan Inovasi Pelayanan Pertahanan dan Tata Ruang’ di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (26/7).

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mengatakan, pembahasan Rakernas 2022 merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan fokus tiga pembahasan.

Pembahasan tersebut antara lain, pertama pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Kedua penyelesaian sengketa dan konflik pertahanan termasuk mafia tanah.

Ketiga dukungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dalam rangka mendukung kemudahan berusaha.

"Ada 3 fokus pembahasan adalah hal yang menjadi arahan Presiden. Untuk PTSL di mana proses pendaftaran tanah saat ini mencapai 74,8 persen,” ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (26/7).

Hadi meminta kepada para jajarannya untuk dapat melayani masyarakat dengan baik cepat. Juga memberikan pelayanan tanpa mempersulit masyarakat.

"Kalau bisa mudah kenapa harus dipersulit, sehingga rakyat tidak lagi merasa dipersulit dan tidak susah," terang Hadi. [idr]

Baca juga:
Ke Amerika, Menteri Suharso Kaji Kereta Gantung Jadi Transportasi di IKN
Kemenkeu: GBK dan Aset Negara Tidak Dijual Saat Ibu Kota Pindah ke Kalimantan
Menko Airlangga Undang Jepang Bangun Kota Pintar di Ibu Kota Nusantara
INFOGRAFIS: Berburu Waktu Bangun Ibu Kota Baru
Bangun Kawasan Inti Ibu Kota Baru, Badan Otorita Gelar Market Sounding Bulan Depan
Pemerintah Latih Penduduk Lokal IKN: Membuat Kue, Menjahit hingga Konstruksi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini