KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

GATF 2017, pengunjung keluhkan harga tiket tak sesuai promo

Sabtu, 11 Maret 2017 14:00 Reporter : Faiq Hidayat
Garuda Travel Fair 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Garuda Indonesia Travel Fair 2017 telah resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC) oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Arief Wibowo pada Jumat (10/3) kemarin. Acara tahap pertama ini akan berlangsung dari 10-12 Maret 2017.

Dalam acara ini, seluruh pengunjung berburu tiket murah untuk berwisata bersama keluarga maupun kerabat. Salah satu pengunjung, Suwandi, mengaku rela antre panjang demi mendapatkan tiket murah ke Singapura atau Bali.

"Dari pagi sudah antre lalu kami baru satu jam bisa masuk," kata Suwandi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (11/3).

Sayangnya, harga tiket yang dipromokan di berbagai berita di media massa tidak sama seperti harga asli di booth-booth agen perjalanan. Seperti harga tiket ke Singapura yang diberitakan seharga Rp 400 ribu, namun jika memesan tiket agen travel seharga Rp 1,7 juta untuk satu orang.

"Di berita sama spanduk harga ratusan ribu tapi kok di sini jutaan. Tak jauh beda," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta Garuda Indonesia untuk lebih gencar mempromosikan destinasi wisata domestik di Garuda Indonesia Travel Fair 2017. Khususnya di 10 destinasi wisata prioritas pemerintah.

"Sekarang travel fair 75 persen untuk mempromosikan domestik. Saya menekankan betul bahwa kita harus lebih mempromosikan domestik," ujarnya saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (10/3).

Dirinya mengapresiasi upaya Garuda Indonesia dengan menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) untuk mempromosikan destinasi domestik. Salah satunya dengan mempromosikan layanan Garuda Indonesia di cabang BNI di luar negeri.

"BNI ada cabang di New York, Singapura, London, Hong Kong, Jepang," tuturnya.

Rini juga berharap dengan segala upaya ini tingkat keterisian Garuda Indonesia bisa meningkat. "Mendorong Garuda supaya pesawatnya penuh terus kita harapkan," jelasnya.

[sau]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.