Dipanggil Jokowi ke Istana, Dirut Bulog Diminta Atasi Kenaikan Harga Beras

Selasa, 31 Januari 2023 11:57 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Dipanggil Jokowi ke Istana, Dirut Bulog Diminta Atasi Kenaikan Harga Beras Budi Waseso. tira santia ©2022 Liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso ke Istana Negara. Pertemuan presiden dengan dirut Bulog kali ini akan membahas masalah kebutuhan pokok untuk masa Lebaran termasuk soal beras.

"Yang jelas masalah untuk menjelang masa Lebaran, kesiapan untuk masalah kebutuhan pokok termasuk beras," kata Budi Waseso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (31/1).

Mantan Kabareskrim ini menyebut, bahwa harga beras sedang naik-naiknya. Hal ini berpengaruh terhadap naiknya angka inflasi.

"Kan salah satunya untuk mengendalikan inflasi itu kan salah satunya kebutuhan pokok yang mendasar kan beras ya. Nah beras ini sekarang sedang naik naik ya terus tentunya dengan kenaikan beras ini menyumbang inflasi tinggi ya," tuturnya.

Jokowi meminta Budi Waseso mengatasi persoalan harga maupun kebutuhan beras. Bulog katanya sudah melakukan operasi-operasi pasar.

"Sekarang gimana kita bisa mengatasi ini, kebutuhan masalah beras ini ya mungkin termasuk hari ini, nanya sebagaimana yang jelas Bulog ini kan mendapat penugasan kemarin untuk operasi pasar, kita sudah lakukan juga ke seluruh wilayah, hanya kenapa kok sekarang masih tinggi harganya nah ini mungkin nanti kita bahas dari sisi mana nih," pungkasnya. [idr]

Baca juga:
Jokowi Waspadai Inflasi: Terutama Urusan Beras dan Minyak Goreng
Hati-Hati, Pedagang Jual Beras di Atas Harga Ditetapkan Bakal Ditindak
Cadangan Beras Pemerintah Tinggal 600.000 Ton, Dirut Bulog: Cukup Hingga Lebaran 2023
Kirim Surat ke Pasar Jaya, PSI Minta Klarifikasi Temuan Beras Rusak di Pulogadung

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini