Citilink raih predikat maskapai murah bintang empat Skytrax pertama di Asia

Kamis, 8 Februari 2018 12:24 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Citilink raih predikat maskapai murah bintang empat Skytrax pertama di Asia Pesawat A320neo Citilink. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Citilink Indonesia, anak perusahaan Garuda Indonesia, meraih predikat sebagai maskapai LCC Bintang Empat dari Skytrax. Citilink Indonesia merupakan LCC pertama di Asia yang berhasil mendapatkan sertifikasi tersebut.

Skytrax ialah lembaga pemeringkat penerbangan global independen yang berbasis di Inggris. Sertifikasi bintang empat untuk LCC ini membuat Citilink Indonesia bersanding dengan dua maskapai dari Eropa yang sudah diakui standard keamanan dan pelayanannya yaitu Norwegian Air dan EasyJet dari Inggris.

"Ini menjadi modal dasar untuk melakukan ekspansi bisnis ke regional," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/2).

Sementara itu, Garuda Indonesia kembali mempertahankan predikat sebagai 'Maskapai bintang 5' dari Skytrax. Pencapaian predikat Maskapai Bintang 5 tersebut diterima Garuda Indonesia sejak 2014 lalu.

Pahala mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari konsistensi kerja keras dan komitmen manajemen dan seluruh karyawan Garuda Indonesia untuk selalu memberikan layanan yang terbaik kepada para pengguna jasa.

"Capaian ini tentu saja memiliki arti penting bagi perusahaan, mengingat Skytrax Airline Rating System tersebut merupakan salah satu instrumen penting perusahaan dalam mengukur efektivitas peningkatan kualitas layanan yang terus kami lakukan secara berkelanjutan sekaligus menjadi strategic asset perusahaan dalam meningkatkan daya saing layanan Garuda Indonesia," jelas Pahala.

Dari total lebih dari 200 maskapai penerbangan di seluruh dunia, hingga saat ini hanya terdapat 10 Maskapai Bintang Lima (Five Star Airliner) yang diantaranya adalah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, EVA Air, Qatar Airways, Etihad, Asiana Airline, All Nippon Airlines, Hainan Airlines dan Lufthansa.

Garuda Indonesia pada tahun 2017 lalu juga berhasil mempertahankan prestasi sebagai 'The Worlds Top 10 Airline' SkyTrax dengan menduduki peringkat ke-10. Sementara itu, pada 2017 lalu, Garuda Indonesia juga berhasil meraih predikat 'Bintang 5' dari Airline Passenger Experience Association (APEX), sebuah asosiasi nirlaba untuk peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat.

Garuda Indonesia terpilih sebagai salah satu dari 22 maskapai penerbangan dunia yang diumumkan sebagai Five Star Recipients of the 2018 Official Airline Ratings, program pemeringkatan penerbangan pertama yang didasarkan pada umpan balik penumpang yang terverifikasi dan tersertifikasi.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini