BP Tapera: Bayar Iuran 3 Persen, Peserta Bisa Terima Bunga KPR 5 Persen Sampai Lunas

Rabu, 17 Juni 2020 18:42 Reporter : Anisyah Al Faqir
BP Tapera: Bayar Iuran 3 Persen, Peserta Bisa Terima Bunga KPR 5 Persen Sampai Lunas Deputi Komisioner BP Tapera Bidang Pemanfaatan Dana Ariev Baginda Siregar. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Peserta Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) wajib membayar iuran sebesar 3 persen dari pendapatan per bulan. Manfaatnya, peserta bisa mencicil rumah melalui kredit pemilikan rumah (KPR) dengan bunga 5 persen sampai akhir pembayaran.

"Dengan gaji misalnya Rp8 juta dia (peserta) bisa ambil KPR dengan bunga 5 persen," kata Deputi Komisioner BP Tapera Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, Ariev Baginda Siregar dalam program Ruang Merdeka bertajuk 'Membedah Tapera' di Jakarta, Rabu (17/6).

Ariev menilai peserta Tapera diuntungkan karena bunga cicilan rumah KPR saat ini mencapai 10 persen. Seperti diketahui, salah satu syarat peserta Tapera yaitu memiliki penghasilan minimal sesuai UMR hingga Rp8 juta per bulan.

Program Tapera ini juga tak hanya diperuntukkan bagi para ASN dan pegawai perusahaan swasta. Program ini juga terbuka bagi para pekerja informal yang menabungkan 3 persen pendapatannya tiap bulan.

Baca Selanjutnya: Pekerja Informal Juga Bisa Ikut...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini