BNI Anggarkan Rp 400 Miliar untuk Corporate University di 2019

Selasa, 19 Maret 2019 17:35 Reporter : Merdeka
BNI Anggarkan Rp 400 Miliar untuk Corporate University di 2019 BNI. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Negara Indonesia (BNI) mengalokasikan dana Rp 400 miliar untuk lembaga pengembangan kompetensi pegawainya, yakni BNI Corporate University. Jumlah itu sekitar 5 persen dari total anggaran Sumber Daya Manusia atau Human Capital (HC) Cost perseroan pada 2019.

Direktur Kepatuhan BNI, Endang Hidayatullah, menyampaikan pihaknya bakal terus menyisihkan sebagian anggaran untuk kembangkan BNI Corporate University yang terbentuk 2016. Namun, tambahnya, secara nominal bersifat tidak tetap alias bisa berubah sesuai kebutuhan.

"Berubah. Angka Rp 400 miliar itu tidak statis, artinya sesuai kebutuhan," jelas dia dalam sesi jumpa pers di Graha BNI, Jakarta, Selasa (19/3).

Pemimpin Divisi BNI Corporate University Wicaksono Sarwo Edi mengatakan, sekitar 26 persen dari Rp 400 miliar itu akan dianggarkan bagi salah satu program pembelajaran, yakni BNI Learning Wallet (BLW).

Secara praktik, lanjutnya, penerapan BNI Corporate University ini terhitung hemat biaya lantaran bakal mengandalkan pembelajaran digital seperti via tablet. "Materi pembelajaran kita sudah mengharamkan kertas, sudah menggunakan semuanya pakai tablet. Kalau ada anak baru, dilakukan pelatihan selama 6 bulan. Itu tidak pakai kertas," tegasnya.

Namun begitu, sambungnya, BNI harus berkorban mengeluarkan sedikit biaya untuk ongkos pulsa para peserta. "Tapi tidak banyak. Itu masih terjangkau," pungkasnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini