Bank Permata Hadirkan Syariah Mobile Banking Pertama di Indonesia

Selasa, 10 September 2019 15:07 Reporter : Merdeka
Bank Permata Hadirkan Syariah Mobile Banking Pertama di Indonesia Direktur Utama Bank Permata Ridha M. Wirakusumah. ©2019 Merdeka.com/Rhandana Kamilia/Magang

Merdeka.com - Bank Permata resmi meluncurkan layanan perbankan syariah melalui platform digital mobile banking PermataMobile X. Syariah mobile banking ini hadir sebagai jawaban akan sulitnya akses dan kenyamanan dalam jasa perbankan berbasis syariah.

Padahal, jumlah penduduk muslim di Indonesia sangat besar. Di mana, 84 persen merupakan penduduk muslim.

Menurut Strategi Nasmnal Literasi Keuangan Indonesia tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemahaman masyarakat terhadap bank berbasis syariah juga masih relatif rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional. Faktor tersebut membuat pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia sangat kecil.

Melihat fenomena tersebut, PermataBank langsung menangkap peluang untuk menjadi yang pertama di Asia bahkan dunia dengan menghadirkan Shariah Mobile Banking Super App melalui PermataMobile X.

"Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari pengguna dan peminat layanan perbankan syariah terhadap sebuah super app yang canggih dan modern. Kita mencoba berinovasi. Kita menunjukkan prinsip bahwa bank kita ini membuat kehidupan nasabah menjadi mudah. Oleh karena itu, kita melebarkan sayap kita ke produk syariah melalui Mobile Banking Super App," ucap Direktur Utama PermataBank Ridha M. Wirakusumah saat peluncuran The First Shariah Mobile Banking Super App di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (10/9).

Mengusung konsep Simple, Fast, Reliable, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang lengkap sehingga bisa mempercepat dan memudahkan nasabah serta calon nasabah dalam melakukan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari.

Selain itu, aplikasi ini juga dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern tetapi basisnya tetap syariah. Harapannya, aplikasi ini dapat memfasilitasi seluruh kalangan dalam melakukan aktivitas perbankan.

Dengan PermataMobile X untuk Sharia Banking, nasabah dan calon nasabah dapat membuka rekening syariah secara online kapan pun dan di mana pun tanpa harus datang ke kantor cabang. Nantinya, pengguna juga dapat menggunakan semua produk dan fitur yang dapat diakses hanya dalam satu mobile banking.

Adapun empat produk unggulan dari Bank Permata Syariah, yaitu PermataTabungan iB Haji Reguler, PermataTabungan iB Bebas, PermataTabungan iB Optima, PermataME iB, serta produk lainnya seperti Giro iB, pembelian reksadana syariah, dan lebih dari 200 fitur unggulan lainnya.

Reporter Magang: Rhandana Kamilia [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini